KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Urutan Operator Seluler Dengan Internet Tercepat di Indonesia

Kecepatan Provider Indonesia - Tidak kurang dari lima provider seluler yang menyediakan layanan internet di Indonesia, yakni Smartfren Telecom, XL Axiata, Telkomsel, Tri Hutchison, dan Indosat Ooredoo.


Masing-masing dari mereka mengklaim sebagai penyedia layanan internet yang paling cepat dan stabil. Yang jadi pertanyaan adalah siapa sebenarnya operator yang internetnya terbaik di Tanah Air?.


Perihal itu, speedtest.net sebagai penyedia tool internet speed test yang paling banyak dipakai kembali merilis hasil Global Index untuk kuartal keempat 2022.


Ookla Speedtest Terakurat

Selain merilis negara dengan koneksi internet tercepat hingga terlambat, layanan uji kecepatan koneksi yang disediakan oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini juga merilis rangking provider seluler di Indonesia.


Untuk rangking kawasan Asean, kalian bisa membacanya pada artikel sebelumnya. Link ada di bagian "Sebelumnya" pada akhir posting ini.


#1 Provider Dengan Kecepatan Internet Tercepat

Kita mulai dari yang pertama. Telkomsel kembali menduduki posisi teratas sekaligus mengukuhkah diri sebagai operator yang mampu menghadirkan kecepatan internet terbaik di Indonesia.


Baca juga :


Menurut Ookla, perusahaan telekomunikasi plat merah ini mengantongi skor median 20.85, unggul dari XL Axiata dengan 19.18.


Kecepatan Internet Operator Indonesia

Posisi selanjutnya ditempati oleh IM3 Ooredoo dengan speed score 12.77 dan Smartfren dengan 11.79. Dan seperti yang kalian lihat pada gambar di atas (klik untuk memperbesar), Tri jadi yang paling buruk.


Operator yang menjadi sponsor Chelsea, klub sepak bola Premier League asal London Barat ini hanya berhasil mendapatkan skor 10.90 saja.


Keadaan masih tidak berubah untuk Telkomsel pengukuran latency. Telkomsel masih memuncaki klasemen dengan 47ms, disusul oleh Smartfren dengan 56ms, Tri dengan 57ms, unggul 1ms dari Ooredoo.


XL justru harus puas menempati posisi terbawah dengan 60ms. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca cara setting APN Telkomsel Orbit.

0

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan