KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Paket ID Express Ditahan Dalam Pengiriman Harus Bagaimana?

Pengiriman ID Express - Akhirnya paket yang ditunggu tiba juga. Hari Umahdroid menerima paket dari ID Express dari Shopee setelah sehari sebelumnya, keterangan paket menunjukan pesanan ditahan sementara.


Layanan pengiriman paket sebenarnya bukan hal baru untuk kita. Tapi terus terang saja, kita baru tahu ada ekspedisi ini setelah memakai voucher gratis ongkos kirim saat berbelanja di platform toko oren.


Wajar saja, kita memang cukup jarang beli barang di Shopee karena berbagai alasan. Salah satunya adalah fitur website-nya yang sengaja "disunat".


Paket Ditahan Sementara ID Express

Misalnya, pengguna wishlist aka favorite barang yang sengaja disembunyikan. Ini mereka lakukan supaya orang-orang mau memasang aplikasinya. Dan untuk kita, aplikasinya itu GA BANGET.


Seperti Lazada, user interface-nya berantakan, sistem filternya ngaco, ukuran bagong, dan performanya cukup menyulitkan hidup user.


Jika tidak karena ada diskon atau kupon yang menarik, barangnya tidak ada di marketplace lain, mungkin kita tidak akan belanja di platform belanja daring yang diluncurkan di Singapura pada 2015 ini.


Kronologi Pengiriman Paket Dengan ID Express

Transaksi dilakukan pada 8 Agustus. Entah sistem penjualnya yang diproses sehari setelah check out, karena paket sedang / belum disiapkan, paketnya baru diserahkan ke kurir keesokan harinya.


Baca juga :


Hal-hal seperti ini memang bisa dan biasa terjadi dalam dunia jual beli secara daring, jadi ini normal, tidak ada masalah sama sekali.


Pengiriman ID Express Shopee 1

Tanggal 9 pada pukul 3:23, status pesanan menunjukan paket telah diserahkan kepada kurir disertai dengan nama kurir ID Express. 2 jam berselang, barang sampai ke gudang sortir TH Pulo Gadung.


Kita cukup impes dengan sistem tracking number-nya karena disertai nomor License Plate Number lengkap dengan nama kurirnya. Nice!.


Pukul 6:23 sampai dengan 7:24, prosenya seperti looping paket telah dikirim dari gudang sortir MH Jakarta. Barulah pada 9:35 satusnya beruabah tempat jadi gudang sortir MH Karawang.


Pesanan Ditahan Sementara ID Express Shopee

Setelah itu pengiriman dilakukan dari gudang satu ke gudang lainnya seperti jasa pengiriman lainnya seperti JNE, J&T, Tiki, SiCepat, Ninja Van Xpress, Lion Parcel, AnterAja, maupun Pos Indonesia.


Masalah baru muncul justru setelah paket sampai di kota tujuan pada 10 Agustus. Keesokan harinya (tanggal 11), status nomor resi berubah.


Pengiriman ID Express Shopee 2

Sistem pelacakan menunjukan keterangan Pesanan diatahan sementara karena Paket disimpan sementara. Silahkan hubungi pihak jasa kirim disusul dengan nama kurir ID Express yang menangani kiriman.


Apa yang kita lakukan?. Tidak ada. Karena bukan barang urgent yang segera dipakai jadi kita abaikan. Dalam hati, "Ah paling besok sampai".


Tanggal 12 Agustus, paket ternyata belum diantar. Tidak masalah, kita tunggu satu hari lagi. Jika besok masih belum diantar, mungkin kita akan mengajukan komplain ke pihak logistik.


Dannnn, benar saja. Keesokan harinya, sekitar pukul 14.00 (seingat kita) Mas Kurir datang mengantar pesanan Shopee.


Akhirnya tidak jadi mengadu. Semoga pengalaman sekaligus review kita bisa bermanfaat. Jika kalian ingin mengajukan komplain, silahkan merapat ke posting sebelumnya tentang bagaimana cara menghubungi ID Express.

0

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan