KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Ikuti Langkah Snapchat, Signal Juga Kembangkan Fitur Story

Fitur Status Signal - Hampir semua orang yang berhasil kita ajak gabung memiliki pertanyaan "Nggak ada status ya?". Betul, saat ini memang tidak bisa. Kabar baiknya, fitur tersebut akan hadir di Signal Private Messenger.


Salah satu aplikasi pesan instan paling aman di dunia dengan logo biru ini sedang mengembangkan fitur status yang diberi nama sebagai story seperti trio bakso WhatsApp, Instagram, dan Facebook.


Untuk yang belum tahu, konsep yang memungkinkan kita memposting teks, foto, atau video yang hilang setelah 24 jam pertama kali dikenalkan oleh Snapchat.


Fitur Story Signal Pengirim Pesan Privat

Fitur ini booming dengan cepat dan membantu platform tumbuh secara eksponensial setelah diperkenalkan pada tahun 2013. Keberhasilan Snapchat Stories membuat kompetitor menirunya.


Instagram memperkenalkan fitur tersebut dengan nama yang sama, sedangkan di WhatsApp, Ia disebut sebagai status.


Fitur Story Pada di Signal Pengirim Pesan Privat

Kabar ini sebenarnya kita cium setelah perubahan kebijakan privasi WhatsApp yang membuat jutaan pengguna beralih ke Signal. Saat itu ada seseorang yang meminta supaya ditambahkan fitur status seperti WhatsApp.


Baca juga :


Moxie Marlinspike yang saat itu masih menjabat sebagai CEO mengamininya dan mengupayakan agar fitur tersebut hadir di platform buatannya.


Signal App Status Feature

Pada bulan Januari tahun ini, referensi untuk story muncul di situs web hiburan Reddit. Sementara itu, ada juga penghuni forum yang membagikan tangkapan layar pengenalan fitur tersebut.


Konsepnya sama. Story akan "menghancurkan dirinya" setelah 24 jam. Bedanya, kita akan memiliki 2 jenis story, yakni group story dan private story.


Sesuai namanya "cerita pribadi" hanya akan terlihat oleh orang tertentu yang kita pilih sedangkan "cerita grup" dapat dikirim ke grup. Viewer nantinya juga bisa memberikan reaksi berupa emoji pada cerita yang dibagikan.


Dan jangan kawatir, semuanya dapat dinikmati dengan aman dan nyaman karena end to end encryption dari Signal Protocol.


UPDATE: Fitur baru ini akhirnya masuk ke tahap beta untuk Android dan iOS. Program tersebut tersedia untuk siapapun yang ingin mengujinya. Kita sudah buatkan preview-nya. Silahkan merapat ke artikel membuat status di Signal.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    29 Agustus
    • Kunjungi profil
    When?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      30 Agustus
      • Kunjungi profil
      It's ready when it's ready
    Reply