KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Bagaimana Cara Mengembalikan APN Telkomsel Yang Terhapus?

APN Telkomsel Hilang - Indosat Ooredoo (IM3, Mentari), Tri, Telkomsel (AS, By.U, Simpati) XL, Live.On, Smart, atau apapun kartu seluler yang kalian gunakan pasti memerlukan sebuah pengaturan Access Point Name.


Setiap provider seluler memiliki settingan APN berbeda, dan dalam kondisi normal, Ia akan otomatis ditambahkan ke dalam pengaturan jaringan telepon pada smartphone / tablet / modem yang kalian pakai.


Masalahnya adalah, kadang setelan internet tersebut tidak muncul, hilang, atau mungkin juga terhapus secara tidak sengaja, saat HP dipakai anak misalnya.


APN Kartu Telkomsel Tercepat dan Stabil

Tanpa konfigurasi tersebut, gadget kita tidak akan bisa browsing, downloading, streaming, online gaming, dan aktifitas dunia maya dalam jaringan lainnya karena tidak terhubung ke internet melalui data seluler.


Itulah sebabnya mengapa hari ini kita putuskan menulis panduan mengatasi jaringan Telkomsel hilang akibat APN terhapus dari network settings.


Cara Setting APN Telkomsel Tercepat dan Stabil

APN ini merupakan fitur wajib di device yang memakai data seluler untuk terhubung ke internet. Jadi kalian tidak hanya bisa memakai posting ini untuk Android, tapi juga iPhone atau modem USB / WiFi.


Baca juga :


Itu berarti semua memilikinya. Advan, ASUS, Lenovo, LG, Huawei, Motorola, Realme, Samsung, Sony, OPPO, Vivo, Xiaomi, dan seterusnya.


Mengatur APN HP Samsung Semua Tipe

Jika ada perbedaan, paling hanya tata letak / lokasi menunya saja. Untuk mengatasi ketidakseragaman tersebut, kalian bisa memanfaatkan kolom pencarian yang ada di pengaturan telepon kesayangan kalian.


Masukan Access Point Names (English) / Nama Poin Akses / Nama Titik Akses (Bahasa Indonesia). Begitu ketemu, klik tambah, terus isi dengan data ini.


Pilihan 1 APN Telkomsel

  • Name : Internet

  • APN : internet

  • Username : (kosongkan)

  • Password : (kosongkan)


Pilihan 2 APN Telkomsel

  • Name : Telkomsel

  • APN : Telkomsel

  • Username : wap

  • Password : wap123


Oh ya untuk informasi tambahan saja, untuk opsi kedua sebenarnya bisa digunakan untuk pengaturan APN all operator. Jadi terserah, boleh dipilih salah satu, boleh juga dibuat keduanya.


Sekarang coba tes. Ponsel dengan kartu Telkomsel kalian seharusnya sudah normal dan bisa dipakai berselancar di dunia maya seperti yang diharapkan.


Jika ada masalah Telkomsel tidak bisa internetan atau lemot meski APN sudah benar, mungkin masalahnya ada pada jaringan. Untuk user IndiHome, kalian mungkin tertarik membaca cara setting DNS di router IndiHome.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan