KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Kumpulan Arti Status Paket J&T dari Bermasalah Hingga Diterima

Cek Resi J&T Express - Dengan cepatnya pertumbuhan platform ecommerce, jasa pengiriman paket tumbuh sangat cepat. Ada J&T, JNE, Tiki, Pos Indonesia, Lion Parcel, Sicepat, Ninja, Wahana, sampai dengan Anteraja.


Semua mengklaim dirinya sebagai kurir pengiriman barang paling paling terpercaya, cepat, murah, bagus, dan paling-paling lainnya. Tapi satu yang pasti, J&T Express merupakan salah salah satu jasa penyedia jasa kirim paling populer.


J&T Express adalah perusahaan pengiriman ekspres yang melayani pengiriman dalam kota, antar kota, serta antar provinsi.


Arti Status Cek Resi J&T Terbaru

Mereka juga beroperasi di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Kurir ini adalah salah satu pilihan "termending" karena tetap melayani pengiriman dan pengantaran barang di hari libur, misal hari minggu dan tanggal merah.


Untuk kalian yang masih baru dalam hal perpaketan, kip klem, hari ini Umahdroid akan bagikan status cek resi J&T.


Panduan Melacak Paket J&T Sudah Sampai Mana

Setiap jasa ekspedisi pasti memberikan tracking number atau sering juga biasa disebut nomor resi. Nomor unik inilah yang nantinya digunakan untuk mengcek paket J&T yang belum sampai ke alamat tujuan.


Baca juga :


Ada beberapa cara untuk melacak status paket kiriman perusahaan ekspedisi dengan ciri khas warna merah ini.


Cara Mengecek Resi J&T Sampai Mana

Pertama, kalian bisa mengunjungi www.jet.co.id > masukan nomor resi pada kolom Trace & Track (mendukung hingga 10 waybills sekali eksekusi) > klik tombol Track > masukan kode captcha.


Jika benar, hasilnya akan langsung muncul dalam beberapa kategori. Masing-masing yakni Pick Up, On Process, On Delivery, and Delivered.


Selain itu, jika kalian belanja online di Tokopedia, BukaLapak, Shopee, BliBli, dsb, kalian juga bisa memakai fitur lacak paket langsung yang telah disediakan. Dengan itu, tidak ada cara melacak paket J&T tanpa resi.


Daftar Lengkap Arti Tracking J&T Express Terbaru

Untuk informasi tambahan, artikel mengenai pengiriman paket ini sebenarnya pernah diterbitkan. Tapi karena sudah memproduksi lebih dari 2300 komentar, kita cukup kesulitan untuk me-mantain-nya.


Kita juga percaya jika pembaca mengalami hal yang sama. Itulah sebabnya mengapa terbitkan ulang. Yah, sekaligus peremajaan artikel.


Sprinter

Dalam sistem J&T, Sprinter berarti kurir. Istilah ini biasanya muncul pada awal ketika akan jemput barang dan saat diantarkan ke alamat penerima paket.


Pick Up

Kurir alias sprinter akan melakukan proses penjemputan paket ke pengirim. Jika kalian belanja daring, "pengirim" yang dimaksud disini berarti penjual.


Processed By

Status ini akan muncul di tahap awal pengiriman. Ia menunjukan jika barang sedang diproses sebelum dikirim oleh JNT.


Gateway

Formatnya KODEKOTA_GATEWAY. Contoh, JOG_GATEWAY yang berarti paket ada di Yogyakarta. Untuk selengkapnya, silahkan baca kode gateway J&T.


Drop Point

Istilah ini merupakan sebutan untuk kantor / gudang J&T. Kode ini akan menunjukan tempat. Contoh, Drop Point City Jakarta, berarti paketnya ada di Jakarta.


Find Drop Point

Kode ini termasuk dalam on process yang berarti barang kiriman sedang dalam proses pencarian untuk menuju ke lokasi gudang J&T.


Transit Center

Sama seperti sebelumnya, transit center juga akan menunjukan keterangan tempat transit sebelum diteruskan ke proses selanjutnya.


Departed To

Jika diterjemahkan, departed berarti almarhum atau mendiang. Tentu bukan ini artinya. Status ini berarti paket telah meninggalkan lokasi DP atau TC.


Arrived

Status ini hampir pasti akan beriringan dengan status sebelumnya. Arrived artinya telah sampai di drop point atau transit center.


On Delivery By

Arti dari on delivery by adalah paket sedang dibawa oleh kurir pengirim paket untuk diantar ke alamat penerima. Kalian juga akan melihat nama kurirnya.


On Hold / Re-schedule

On Hold, Re-schedule the delivery time with recipient menunjukan jika paket sampai kota tujuan dan siap diantar, tapi kiriman tertunda karena masalah tertentu.


Delivered To

Status resi ini menunjukan jika paket sudah sampai dan diterima. Contoh, delivered to Tiwo berarti paket sudah sampai dan diserahkan ke Tiwo.


Invalid Airway Bill

Masalah ini terjadi karena nomor resi yang dimasukkan salah atau server tracking down. Jika peladen yang tiarap maka seluruh resi tidak akan bisa di-tracking.


Drop Center

Arti drop center J&T adalah gudang pusat penyortiran barang berdasarkan daerah tujuan atau sesuai dengan alamat penerima.


Kontak J&T Express Untuk Tanya Masalah Kiriman

Apabila ada masalah terkait pengiriman paket, kalian bisa langsung datang dan tanya ke kantor J&T terdekat dari tempat tinggal kalian atau bisa juga dengan menghubungi kontak official mereka.


Berikut yang berhasil kita kumpulkan :

  • Telepon : 021-8066-1888

  • Email : jntcare@jet.co.id

  • WhatsApp : +628118466188

  • Facebook : fb.com/jntexpressindonesia

  • Instagram : instagram.com/jntexpressid

  • Twitter : twitter.com/jntexpressid


Jika ada status yang belum disertakan, silahkan tinggalkan komentar agar bisa ditambahkan ke artikel.


Kalian juga boleh dan bebas untuk tanya paket J&T dengan menuliskannya lewat kolom komentar di bawah posting. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca posting proses pengiriman Shopee dari China.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Arief Nafsahu li Arief Allah
    Arief Nafsahu li Arief Allah
    13 Juli
    • Kunjungi profil
    Percuma saja, menulis artikel ini, semua kendala yang disajikan tidak terselesaikan (sudah banyak pihak yang terdampak dan tidak ada solusi dari jasa kurir nya). Biar publik yang menilai, dan barang tidak sampai (tertahan) diikhlaskan saja, semoga yang menyesatkan akan dapat karma (khisas) yang sama.
    • Arief Nafsahu li Arief Allah
      Tiwo Satriatama
      14 Juli
      • Kunjungi profil
      Sepertinya kakak Arief Nafsahu li Arief Allah ini sudah salah paham. Kita blogger, bukan kurir. Kita menulis artikel ini untuk "membedah" arti kode-kode pelacakan J&T supaya orang yang belum tahu jadi tahu, bukan untuk menyelesaikan pengiriman pelanggan

      Kita doakan semoga masalah dengan pihak ekspedisi bisa terselesaikan dan paketnya sampai di rumah tanpa kekurangan suatu apapun
    Reply