KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mudah Transfer Pulsa IM3 ke Sesama Indosat Tanpa myIM3

Transfer pulsa indosat 2019 - Meski sudah cukup jarang digunakan, nyatanya transfer pulsa Indosat Ooredoo masih cukup penting. Seperti pengalaman hari ini, kehabisan pulsa di waktu dan tempat yang tidak pas.

Atas dasar itulah hari ini kita akan buat dan bagikan tutorial kirim pulsa Indosat ke pengguna lain tanpa ribet, tanpa aplikasi myIM3. Cukup dengan mengetik pesan singkat SMS.

Pengguna lain yang dimaksud disini adalah Indosat ke Indosat, bukan dari Indosat ke Telkomsel, Axis, XL, atau Tri.

Syarat Transfer Pulsa IM3

Sebelum kita masuk lebih dalam, ada beberapa hal yang menurut kita penting dan perlu kita sampaikan terkait aturan main transfer pulsa dari operator yang terkenal suka mencuri pulsa pelanggannya.

Transfer pulsa Indosat ke Indosat

Seperti halnya saat kita melakukan transfer uang via ATM, syarat utama untuk transfer pulsa adalah saldo pulsa kalian harus lebih dari jumlah yang akan dikirim.

Itu karena transaksi yang kita lakukan akan dikenakan biaya tambahan. Yah sedikit mirip seperti membeli aplikasi di Play Store lah.

Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat

Seperti yang kita katakan sebelumnya, metode yang kita gunakan adalah melalui SMS. Jadi kita tidak perlu aplikasi tambahan, panggilan USSD (biasa disebut dial), atau kode mobile banking.

Prosees Transfer Pulsa Indosat IM3

Cara ini dapat digunakan untuk kartu IM3 ataupun Mentari. Untuk sesama operator, maksimal adalah Rp 200.000,-. Oke, berikut langkahnya :
  • Pertama, silahkan buka aplikasi SMS di ponsel kalian
  • Gunakan format Transferpulsa<spasi>Nomor tujuan<spasi>nominal pulsa lalu kirim ke 151
  • Sebagai contoh, kita akan mengirim pulsa 5ribu rupiah, maka teks pesannya adalah Transferpulsa 085712345678 5000
  • Nanti akan ada balasan berupa token yang dikirimkan dari Indosat ke nomor kalian
  • Balas SMS tersebut dengan mengetik OK<spasi>kode token
  • Tunggu sampai ada pesan balasan

Jika berhasil maka akan muncul pesan balasan berhasil "Anda mentransfer pulsa ke 085712345678 sebesar Rp 5000 pada 30-6-2019 jam 09:16 (Trans.ID=6285712) biaya Rp 600".

Oh ya, nomor yang dikirimi juga akan menerima SMS dari Indosat jika nomor kita telah mengirim pulsa.

Bagaimana Jika Gagal?

Bisa jadi karena pengaturan Pusat Layanan Pesan Singkat yang salah. Diluar itu, kita tidak memiliki solusi. Jika kalian memiliki cara mengatasi gagal transfer pulsa Indosat silahkan sampaikan lewat komentar dibawah ya.

Ingat, sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain.

Semoga cara transfer pulsa Indosat Ooredoo ini bisa bermanfaat. Jangan lupa share, like, dan follow Umahdroid untuk mendapatkan tutorial menarik lainnya. Terimakasih!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan