KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

7 Kekurangan Pocophone F1, HP SoC Snapdragon 845 Termurah

Kelemahan Pocophone F1 - Xiaomi kembali membuat geger dunia persilatan smartphone. Lewat produk terbarunya Pocophone F1, vendor ini sukses mencuri perhatian seluruh penggemar gadget karena keberaniannya menjual HP dengan Snapdragon 845 paling murah saat ini.

Dengan demikian Xiaomi Pocophone F1 sukses menikung posisi yang sebelumnya diduduki Asus Zenfone 5Z sebagai smartphone Android bertenaga SD 845 termurah.

Bahkan selisih harga kedua ponsel tersebut boleh dibilang cukup jauh.

Xiaomi Pocophone F1

Zenfone 5Z dijual mulai dari 6jutaan untuk versi RAM 6GB dan 128 GB, sedangkan Pocophone F1 dibanderol di angka 4jutaan untuk RAM 6 GB dan memori 64 GB, dan 5jutaan untuk varian dengan RAM 6 GB dan memori 128 GB. *sebelum penguatan dolar.

Poco F1 juga memiliki performa prima. Itu dibuktikan dengan bertenggernya ponsel ini dalam daftar 10 HP Android terbaik 2018.

Kelemahan Xiaomi Pocophone F1

Pocophone F1 adalah ponsel yang menawarkan tiga keutamaan, yaitu performa, kamera dan pengalaman. Tentu, ada beberapa hal yang harus dikorbankan untuk menekan biaya produksi.

Nah berikut beberapa informasi mengenai kekurangan Xiaomi Pocophone F1 yang mungkin menjadi dealbreaker. Mari kita mulai!.

Desain Biasa

Pertama, tidak ada hal menarik dari desain Pocophone. Material plastik pada bagian cover belakang menjadikan smartphone ini kurang mantap ketika digenggam.

Pocophone F1

Jika poin ini bukan concern utama kalian saat akan membeli sebuah ponsel pintar, mestinya tidak masalah dengan desain "seadanya".

Kualitas Speaker

Pocophone F1 dibekali dengan single speaker yang ditempatkan pada bagian bawah ponsel. Sebenarnya ada 2 buah grill, namun hanya satu saja yang berfungsi.

Speaker Pocophone F1

Meski cukup keras, tapi suara akan rusak ketika disetel ke volume tinggi / keras.

Mikrofon Buluk

Mikrofon pada Pocophone F1 sebenarnya berfungsi, namun saat digunakan kualitasnya boleh dibilang cukup buruk jika dibandingkan dengan ponsel lain. Ini akan menjadi masalah tersendiri.

Baca juga :

Terutama bagi pengguna yang sering menggunakan ponselnya untuk merekam. Padahal kualitas video yang ditawarkan sudah cukup baik.

Tidak Ada NFC

Sayangnya Poco F1 tidak memiliki fitur ini. NFC atau Near Field Communication adalah sistem yang memungkinkan komunikasi antar perangkat secara nirkabel di area yang terbatas.

NFC Pocophone F1

Beberapa fungsi NFC yang umum digunakan antara lain :
  • Sebagai alat pembayaran tanpa menggunakan uang tunai atau kartu kredit
  • Akses informasi smart card
  • Permainan multiplayer
  • Berbagi musik, foto dan dokumen dengan lebih efisien

Tidak Support Widevine L1

Fitur ini memungkinkan pengguna ponsel pintar untuk menikmati pengalaman menonton layanan video streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video, dsb dengan kualitas HD.

Fitur Pocophone

Pocophone F1 hadir dengan Widevine L3. Itu artinya, kalian tetap bisa menyaksikan video streaming, namun dengan resolusi yang rendah.

Bukan Pure Android

Tentu ini hanya masalah selera saja. Namun tidak sedikit pengguna yang kurang menyukai MIUI / antar muka khas Xiaomi dan lebih memilih stock Android karena dinilai lebih ringan dan stabil.


Sayangnya, Pocophone F1 membawa tampilan antarmuka yang sudah dipoles perusahaan asal Tiongkok ini. Sekali lagi ini kembali ke selera!.

Masalah Lain

Selain kekurangan diatas, Pocophone F1 memiliki beberapa masalah yang pernah dirasakan pengguna (beberapa diantanya sudah diperbaiki oleh Xiaomi) seperti :
  • Asphalt 9 tidak kompatibel dengan Poco F1
  • Audio PUBG Mobile bermasalah
  • Tidak dapat menggunakan fitur zoom di Youtube
  • Bilah status - tidak ada tampilan persentase baterai
  • Bilah status - tidak ada pemberitahuan tampilan ikon aplikasi
  • Bilah status - tidak ada tampilan kecepatan jaringan (perlu tindakan manual)
  • Sembunyikan fitur layar notch UI
  • Mendukung 4K 60fps di kamera belakang
  • OK Google tidak berfungsi

Jadi untuk Siapa Pocophone F1?

Jika kalian membutuhkan smartphone Android murah namun menjanjikan performa multitasking & gaming mempuni, kamera yang bagus, dan baterai oke maka Pocophone F1 sangat recommended untuk dimiliki.

Sisanya bisa kalian nilai sendiri apakah smartphone ini layak dibeli atau tidak.

Jika ada yang ditanyakan tentang daftar kekurangan Pocophone F1 diatas, silahkan tuliskan lewat kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan Terimakasih!. Credit image to akiba-pc.watch.impress.co.jp
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan