KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Ups! Bos Xiaomi Ketahuan Bohong Saat Promo Pocophone F1

Bos Xiaomi terciduk Ngibul - Saat Xiaomi sedang gencar mempromosikan Pocophone F1 sebagai smartphone terbarunya, Eksekutif perusahaan Xiaomi malah kepergok berbohong ketika mempromosikan kualitas kamera Pocophone F1.

Donovan Sung yang merupakan Director of Product Management Xiaomi memposting sebuah foto saat mengendarai Super Soco Scooter ke akun Instagram.

Dalam posting, Ia menuliskan jika foto tersebut diambil menggunakan Poco F1.

Pocophone F1 Preview

Seorang editor Reddit bernama Mohammed Faisal menyebut Sung pernah memposting gambar tersebut namun dengan watermark yang menunjukan jika foto tersebut adalah jepretan Mi Mix 2S.

Meski memiliki tone warna yang berbeda, tapi framing dan subyek foto sama persis. Ditambah lagi watermark nampak dihapus secara kasar.

Promo Pocophone F1 Donovan Sung Menipu

Sadar kebohongannya terbongkar, Ia pun kemudian menghapus kedua foto tersebut.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Xiaomi menghilangkan bukti digital dari akun media sosial.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut juga pernah menghapus sebuah polling yang mereka buat sendiri tentang sistem operasi yang lebih disukai pengguna. Dalam polling itu pengguna lebih memilik Android One daripada MIUI (sebutan antar muka khas Xiaomi).

Bukan Hanya Xiaomi

Kasus serupa juga pernah dilakukan oleh Huawei. Beberapa waktu lalu Huawei juga ketahuan menipu dengan foto-foto palsu lewat salah satu iklan Nova 3i yang dikabarkan menggunkan kamera DSLR.

Baca juga :

Di tahun 2017 silam, Raditya Dika sempat membuat geger saat menjadi brand ambassador Vivo.

Foto Selfie Raditya Dika Menggunakan Vivo Palsu

Saat itu Ia mempromosikan kamera selfie Vivo V7 Plus dengan bergaya seolah sedang melakukan selfie menggunakan kamera Vivo, padahal terlihat jelas Ia difoto menggunakan kamera DSLR.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan