KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Download Update Asus ZenUI 4.0 Launcher Apk Terbaru

ZenUI Launcher apk terbaru - Menjelang rilisnya Android Oreo untuk Zenfone, Asus sudah mulai berbenah dengan berbagai perombakan dan peningkatan aplikasi-aplikasi miliknya. Tidak terkecuali pada launcher Asus ZenUI yang menjadi andalan selama ini. Yap, akhirnya ZenUI 4.0 sudah bisa dinikmati pengguna Zenfone.

Update ZenUI terbaru ini mungkin saja belum kalian terima, jadi kita putuskan untuk membagikan file Apk agar bisa diinstall manual di ponsel masing-masing, atau bagi yang ingin mengoleksi apk sebagai bahan backup.

Jadi setelah factory reset / flashing bisa langsung di install dari ponsel kita tanpa buka Google Play Store alias tanpa koneksi internet.

Apa yang Baru di ZenUI 4.0?

Perubahan paling ketara ada pada segi user interface. Kini ZenUI 4 menjadi jauh lebih simple dan minimalis. Sedangkan untuk performa selama menjajal versi ini lebih smooth dan lebih gegas. Wus wus!

Launcher Asus Apk Terbaru

Mari kita bedah lebih dalam lagi.

#1 App Drawer

Tombol app drawer yang semula berupa titik kotak tanpa background / transparan kini sudah berganti menjadi bulat putih seperti stock launcher Android versi terdahulu.


Tombol itu juga kini sudah bisa digeser, dipindah, atau bahkan dihapus jika dirasa tidak perlu. Ini menjadikan homescreen ponsel mempunyai ruang lebih untuk aplikasi lain.

Perhatikan screenshot dibawah berikut :

Launcher Asus versi Terbaru

Launcher Asus 4.5.1.6_171121

Untuk membuka app drawer (semua daftar aplikasi yang terinstall pada smartphone) pada mode 1 layar sekarang bisa dilakukan dengan hanya menyapu keatas atau bahasa kerennya swipe up gesture.

Fitur tersebut dapat kita temukan dengan mudah pada banyak launcher Android kekinian. Contohnya saja pada Google Pixel Launcher dan Evie Launcher yang pernah kita review.

#2 Swipe Up Manage Home

Dengan fitur baru diatas, maka imbasnya ada fitur lain yang dikorbankan. Apa itu? Yap, tidak lain dan tidak bukan swipe up untuk customize homescreen sekarang sudah bisa lagi dilakukan dengan cara tersebut.

Ini berlaku baik di one layar mode, atau two layer mode.

Unduh ZenUI Launcher 4.0

Namun bukan berarti fitur manajemen ZenUI launcher dihilangakan. Masih ada, hanya saja metodenya yang dirubah dari semula swipe up dari layar utama, sekarang menjadi tap and hold / ketuk dan tahan.

#3 Multiple Bug Fixes

Untuk poin ini kita tidak bisa jelaskan lebih dan mendetail. Karena dari pihak Asus sendiri tidak menuliskan changelog lengkapnya.

Namun satu yang pasti, performa ZenUI 4.0 lebih terasa lebih responsif dibanding versi sebelumnya.

Update ZenUI!

ZenUI versi terbaru sekarang adalah versi 5. Tampilannya lebih minimalis dari v4. Jika tertarik, langsung saja download file apk ZenUI 5.

Semoga posting Asus ZenUI apk terbaru ini bisa bermanfaat dan berkah. Terus ikuti perkembangan berita Android dengan like dan follow sosmed Umahdroid. Sampai ketemu diposting selanjutnya. Terimakasih!

5 komentar

5 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Otong Kasep
    Otong Kasep
    09 Februari
    • Kunjungi profil
    Ini apakah bisa di gunakan di zen 6 lolipop?
    • Otong Kasep
      Tiwo Satriatama
      18 Februari
      • Kunjungi profil
      Di Zenfone 5 Lollipop tidak bisa, kemungkinan hasilnya sama
    Reply
  • Artur
    Artur
    12 Desember
    • Kunjungi profil
    ICON PACK APA?
    • Artur
      Tiwo Satriatama
      13 Desember
      • Kunjungi profil
      Sagon icon pack Mbak
    Reply