KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Huawei Quick Charging Baterai Terisi 50% Dalam 5 Menit Saja

Isi baterai Android Cepat Huawei - Seiring kebutuhan pengguna yang kian hari kian meningkat, teknologi quick charge pada smartphone yang terkenal boros baterai jadi sesuatu yang wajib dimiliki selain power bank berkualitas.

Huawei quick charging technology yang dikembangkan oleh Watt Lab diklaim bisa mengisi baterai hingga 10x lebih cepat dibandingkan dengan teknologi fast charge yang telah ada saat ini.

Dengan kecepatan tersebut, teknologi pengisian cepat buatan mereka bisa mengisi daya setengah dari kapasitas baterai atau 50% dengan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Ajib!

Teknologi Huawei Quick Charging Terbaru

Watt Lab adalah bagian dari Institut Penelitian Pusat di China Huawei Technology Corporation. Selain lebih cepat, kemampuan quick charge dari Huawei ini juga tidak mengurangi kepadatan energi atau daya tahan baterai tersebut.

Baca juga :

Berdasar hasil pengujian, sebuah ponsel pintar dengan kapasitas baterai 600mAh dapat terisi hingga 68% dalam waktu 2 menit.

Isi Baterai HP Android Cepat Penuh

Selanjutnya, pengujuan dengan baterai berkapasitas 3,000mAh bisa terisi 48% dalam waktu 5 menit, dan pengguna bisa melakukan hingga 10 jam panggilan.

Perusahaan asal China ini meyakini jika teknologi quick charge yang mereka kembangkan akan menjadi sebuah revolusi baru di dunia teknologi.

Bahkan Huawei juga mengatakan jika pengguna akan dimudahkan saat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu yang sangat cepat, seperti waktu yang dibutuhkan untuk membuat kopi saja.

Quick Charge 3 Milik Qualcomm Melenggang

Huawei quick charging bukanlah teknologi satu-satunya inovasi dari perkembangan pengisian baterai. Pada bulan September, Qualcomm mengumumkan Quick Charge 3 yang membutuhkan waktu sekitar 30 menitan untuk mengisi 80%.

Baca juga :

Sayangnya belum konfirmasi resmi dari Huawei kapan teknologi terbaru ini akan diperkenalkan ke publik karena quick charging ini masih dalam tahap pengembangan dan dikembangkan oleh Watt Lab.

Mereka telah bekerja sama dengan berbagai mitra industri untuk mempromosikan pengembangan teknologi dan mengejar era energi baru yang khusus berfokus pada pengembangan penyimpanan daya.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan