KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Game Clash of Clans Dibeli 114 Triliun oleh Perusahaan China

Umahdroid News - Saya yakin teman-teman Umahdroid disini ada yang suka game android yang satu ini. Apa lagi kalau bukan Clash of Clans, atau sering disebut COC di masyarakat kita.

Seperti Games smartphone Android pada umumnya, Game Clash of Clans pertama kali diluncurkan di platform iOS pada 2012 lalu. Kemudian disusul untuk device Android pada 2013. Saat itu game ini menempati posisi teratas di kedua platform.

Belakang ini berhembus berita tentang perusahaan Internet Tencent Holdings sudah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi Supercell, perusahaan game asalah Finlandia yang membuat game Clash of Clans.

Clash Of Clans Dibeli China

Tercent adalah perusahaan yang punya basis di Shenzen, China ini juga sebagai pembuat aplikasi pesan instan WeChat dan QQ.

Dari sumber USA Today, Tercent mengambil alih Supercell dari pemilik sebelumnya yakni SoftBank, perusahaan asalah Negeri Sakura Jepang dengan saham yang mencapai 84,3 persen.

Clash of Clans Game

Dengan pembelian senilai US$8,6 miliar atau setara Rp114 Triliun ini tercatat menjadi yang terbesar ke-7 bagi akuisisi pemain asing yang dilakukan perusahaan China.

Presiden Tercent, Martin Lau mengatakan "Supercell dikenal akan kreativitasnya, fokus pada pengalaman pengguna, dan kultur unik yang mampu terus berinovasi dalam pengembangan game mobile untuk skala global".

Selain itu, Supercell akan tetap mengoperasikan studio gamenya sendiri tanpa mengubah struktur manajemen perusahaan. Dengan kata lain, Supercell tidak akan pindah dari Helsinki, Finlandia.

Baca juga :

"Kesepakatan ini memberi kami kesempatan pertumbuhan di China, di mana kami akan mampu menjangkau ratusan juta gamer baru melalui channel Tencent," ucap  CEO Supercell Ilkka Paananen.

Nah itulah, yang bisa kami tulis tentang berita salah satu best game android COC dibayar China. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung!
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan