KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

HP Asus Zenfone yang Mungkin Kebagian Android Marshmallow

Apakah Zenfone 4,5,6 Mendapat Android M - Jika kita hitung, belum lama smartphone keluaran produsen Taiwan, Asus seperti Zenfone Family mendapat pembaruan Andriod 5 Lollipop.

Selain soal waktu yang belum lama, masih banyak juga sobat Umahdroid yang belum mendapatkannya. Ini terbukti dengan masih banyaknya yang menanyakan di forum. Jangan lupakan Zenfone C yang belum mendapatkan update ke Lollipop.

Dilain pihak, kita juga sudah mendengar perihal Google yang sudah resmi mengumumkan nama dan list device buatan mereka yang akan mendapat pembaruan OS Android terbaru yang diberi nama Android M - Marshmallow.

Informasi lebih lengkapnya, silahkan sobat baca pada post ponsel yang bisa update Android Marshmallow.

ASUS Zenfone Series Akan Mendapat Android 6.0 Marshmallow

Saya ambil dari beberapa sumber bacaan website luar, walaupun pihak Asus belum mengkonfirmasi tentang kemungkinan update ke Android M, namun beberapa dari mereka menyebutkan kabar tentang ponsel ini juga tidak akan ketinggalan akan mendapat update.

Jika kita sedikit berpikir, dari keseluruhan keluarga Zenfone yang mungkin hampir dipastikan akan mendapatkannya adalah Asus ZenFone 2 series, ZenFone Laser, ZenFone Deluxe dan the ZenFone Selfie. Mengingat seri HH tersebut belum lama keluar sekaligus dengan Android Lollipop.

Lalu bagaimana dengan user Asus Zenfone, 4, 4S, 5 dan 6? Akan kah mendapatkannya juga. Ok! Saya kutip dari www.gadgets.ndtv.com di salah satu artikel yang mereka publikasikan

"Asus will start the Android 6.0 Marshmallow update with its ZenFone 2 series including the ZenFone 2 Laser, ZenFone 2 Deluxe, and ZenFone Selfie. The Taiwanese manufacture will bring the Android 6.0 Marshmallow update to ZenFone 4, ZenFone 5, and ZenFone 6 in second phase."

ASUS Zenfone Android 6.0 Marshmallow

Selain sumber diatas, beberapa portal berita lainnya juga menyebutkan hal yang sama. Seperti pada artikel yang ada di www.ibtimes.com.

Baca juga :

"The Asus ZenFone 2 series, the ZenFone Laser, the ZenFone Deluxe and the ZenFone Selfie are slated to get Android 6.0 Marshmallow first. It will later on come to the ZenFone 6, the ZenFone 5 and the ZenFone 4."

ASUS Zenfone Android 6.0 Marshmallow

Melihat data tersebut dan masih banyak lagi sumber yang berpendapat demikian, bukan tidak mungkin Asus menyiapkan kejutan untuk user-usernya. Sedikit pesan untuk sobat pengguna ponsel ini

"Jangan tekan developer dengan kritikan menghujat, menyudutkan dan terlalu menekan untuk mendapatkan versi yang terbaru".

Adalah wajar sebagai pengguna meminta yang terbaik, namun bukan berarti sobat selalu pengguna yang membeli produk mereka selalu menuntut lebih. Kita juga harus menghargai kerja mereka.

Coba saja banyangkan, mulai dari Jelly Bean, Kitkat, sampai dengan Lollipop saja sudah terhitung bagus. Belum lagi aplikasi-aplikasi yang selalu mendapat pembaruan rutin.
9 komentar

9 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • orangkampung
    orangkampung
    19 Juli
    • Kunjungi profil
    zenfone 5 gw dah android 6 sekarang..
    • orangkampung
      ahlunizer
      12 Agustus
      • Kunjungi profil
      Serius? Gimana caranya?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    22 April
    • Kunjungi profil
    alhamdulillah gan hp ane dapet upgrade android 2.3.7 sony x8
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    14 April
    • Kunjungi profil
    alhamdulillah kemarin 12 april 2016 Lenovo A7000 saya dapet Android M.. Sipp anget..tampilan jdi lebih Smooth..
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    21 Maret
    • Kunjungi profil
    Terima Kasih Gan buat Infonya gw jadi bisa tidur dengan tenang sekarang hehe... :)
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    09 Oktober
    • Kunjungi profil
    ane paling suka baca post ente. berimbang di dev dan di user. tambahan sumbernya bagus. salut min. tapi ane juga termasuk user zeny yang ngarepin dapet android M. nice post min
    • Unknown
      Unknown
      10 Oktober
      • Kunjungi profil
      yoman bro. ane setuju ama ente. semua user zenfone masih penasaran dapet ini versi kaga
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      10 Oktober
      • Kunjungi profil
      Terimakasih kang Ega. Saya kira juga demikian persis seperti yang dibilang kang Tukang Download. Masih menanti kejelasan dari ASUS
    Reply