KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Smartphone Ini Tidak Mendapat Update Android 7.0 Nougat

Update Android N - Sudah kia ketahui, Google sudah resmi mendistribusikan operating system Android suksesor Marshmallow ke sejumlah ponsel Google Nexus. Namun beberapa smartphone diyakini tidak akan menerima pembaruan Android Nougat.

Kabar ini dilontarkan oleh pengembang ROM LlabTooFer. Menurut mereka hal ini terjadi karena pihak Qualcomm. Perusahaan pengembang chip yang dikhususkan untuk mobile tersebut tidak akan merilis update driver grafis untuk 2 buah processor keluarannya. Masing-masing adalah Snapdragon 800 dan 801.

Padahal pembaruan tersebut dibutuhkan agar bisa menggunakan Android 7.0 Nougat ke ponsel pintar. Akibatnya? Sejumlah ponsel flagship dengan spesifikasi garang yang ditenagai Snapdragon 800 dan 801 harus puas dengan Android Marshmallow.

Android Yang Tidak Mendapat Update Android 7.0 Nougat

Beberapa ponsel yang menggunakan kedua processor tersebut antara lain Xperia Z3, Moto X generasi kedua, Samsung Galaxy S5, Galaxy Note 3 dan HTC One M8.

Sebelumnya sudah kita bahas tentang berita baik untuk pengguna ponsel pintar dari HTC 10, One A9 dan One M9 dapatkan Nougat.

Tentunya para pengguna smartphone dengan Snapdragon 800 dan 801 berharap agar Qualcomm mengubah keputusannya dan memberikan update grafis yang dibutuhkan.

Seperti apa perkembangan selanjutnya? Kita tunggu saja. Like dan follow kita di social media atau berlanggganan untuk mengikuti update artikel dari Umahdroid. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan