KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Asus Rilis Zenfone 3 Max Versi Snapdragon 430 di Indonesia

Asus Zenfone 3 Max Snapdragon - Setidaknya untuk seminggu terakhir, official Asus sudah wira-wiri dengan poster count down yang menandakan akan ada varian Zenfone 3 baru yang diluncurkan. Tepat hari ini di Kempinski Grand Ballroom Grand Indonesia Shopping Town Jakarta, Asus meresmikan Zenfone 3 Max ZC553KL.

Dengan hadirnya varian Zenfone Max terbaru ini, nampaknya Asus ingin menegaskan jika mereka masih ingin menempatkan dirinya sebagai salah satu vendor smartphone Android paling populer di tanah air, sekaligus semakin membingungkan konsumen.

Terbukti dengan banyaknya cuapan perihal banyaknya Zenfone 3 yang beredar di pasaran. Bagaimana tidak, ada banyak sekali seri Zenfone 3 yang beredar di Indonesia.

Padahal belum lama muncul, eh sudah ada lagi. Tapi yah, memang inilah penyakitnya Asus dari dulu.

Spesifikasi dan Harga Zenfone 3 Max ZC553KL

Sebenarnya Zenfone 3 Max bukanlah anak kemarin sore. Sebelumnya Asus sudah lebih dulu menjual seri ini di pasar lokal, tepatnya pada bulan Oktober 2016 silam. Namun, kali ini ada sejumlah peningkatan yang boleh dibilang cukup signifikan dibanding saudaranya tersebut.

Spesifikasi Zenfone 3 Max 5.5 Inch

Zenfone Max versi terdahulu menggunakan otak besutan MediaTek MT6737M dengan clock speed 1.25 GHz. Nah berbeda dengan Zenfone 3 Max terbaru, Asus meningkatkan dapur pacunya. Ini terbukti dengan disematkannya Qualcomm Snapdragon 430 64 bit Octa Core berkecepatan 1,4 GHz.

Dari segi desain body, keduanya sama-sama penganut unibodi dengan material metal. Namun di varian Zenfone 3 Max snapdragon fisiknya jauh berubah.

Baca juga Daftar Kekurangan Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Malahan boleh dibilang terlihat (sama) seperti Zenfone 3 Laser jika dilihat dari depan. Perbedaanya ada pada bagian belakang (walau masih serupa), tepatnya bentuk sensor sidik jadi yang disematkan.

Perbedaan lain juga ada pada bagain depan. Asus meniadakan tombol virtual Android yang sebelumnya eksis pada seri ZC520TL. Kali ini perusahaan asal Taiwan tersebut menggantinya dengan tombol kapasitif khas Zenfone.

Spesfikasi Zenfone 3 Max versi Snapdragon RAM 3GB

Peningkatan lain ada pada sektor RAM, resolusi kamera lebih besar, ukuran layar. Zenfone 3 Max ZC553KL hadir dengan peningkatan kamera yang semula 13 MP, sekarang menjadi 16 MP dengan sensor BSI CMOS apperture f/2.0 dikombinasikan dengan teknologi laser super cepat.

Kamera Zenfone 3 Max terbaru ini juga dibekali dengan kemampuan 3-axis EIS untuk mengurangi efek guncangan ketika digunakan mengambil gambar.


Untuk keperluan selfie, bagian depan dibekali kamera dengan resolusi 8 MP dengan sudut selebar 84 derajat. Layarnya kini 5,5, RAM 3GB menjanjikan multitasking mempuni, serta memori internal 32GB untuk keperluan penyimpanan berkas.

Regional Director Asus SEA , Benjamin Yeh, mengatakan jika hadirnya Zenfone 3 Max tipe terbaru ini, akan semakin melengkapi portofolio Asus di pasar mobile Indonesia "Hari ini dengan bangga kami merilis Zenfone 3 Max, generasi terbaru. Seri teranyar ini hadir dengan chipset Snapdragon 430".

Di kesempatan yang sama pula, Cindi Ferlani selaku Product Manager Smartphone System BG, optimia jika hadirnya Zenfone 3 Max dengan chipset Snapdragon tidak akan memakan pasar kakanya versi Mediatek sepergi yang kita katakan sebelumnya, "Keduanya memiliki pasar yang sama-sama loyal. Karenanya kami yakin tidak akan ada kanibalisasi antara kedua produk tersebut".

Berapa Harga Zenfone 3 Max ZC553KL?

Nah soal urusan dompet, harga Asus Zenfone 3 Max bergaransi resmi bisa dibeli dengan harga yang relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 3 jutaan dengan 4 buah varian warna yang bisa kalian pilih sesuai selera. Keempatnya yakni :
  • Titanium Gray
  • Glacier Silver
  • Rose Pink
  • Sand Gold

Nah itulah smartphone Asus Zenfone 3 Max terbaru versi Snapdragon. Jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan lewat komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua. Aamin!!
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan