KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

6 Startup Indonesia Ikuti Google Launchpad Accelerator 2017

Google Launchpad Accelerator 2017 - Menyusul dua gelombang sebelumnya, Google kembali menyambut sejumlah perusahaan rintisan lokal yang terpilih ke Google Launchpad Accelerator kelas ke-3 yang akan digelar pada Januari tahun depan.

Para kontestan ini akan menerima bantuan tanpa ekuitas, berbagai kredit untuk produk Google, dukungan public relations, serta kesempatan kerja sama dengan Google selama 6 bulan di negara masing-masing.

Selain Indonesia, program ini juga akan diikuti oleh para developer dari berbagai negara lain, seperti :
  • Brazil
  • India
  • Meksiko
  • Argentina
  • Kolombia
  • Filipina
  • Vietnam
  • Thailand

Google Launchpad Accelerator 2017

Google Launchpad Accelerator akan digelar pada 30 Januari di Launchpad Space, San Francisco, Amerika Serikat. Program ini mencakup bimbingan dari Engineer Google, Product Manager dan mentor ahli dari berbagai perusahaan teknologi.

Daftar Startup Indonesia Yang Ikut Google Launchpad Accelerator 2017

Developer dan startup yang ikut serta akan mendapatkan pelatihan teknis secara gratis, bimbingan individual, dan akses edukasi lainnya.

Ini dilakukan untuk membantu pembuatan aplikasi mereka sendiri.

Nah keenam perusahaan rintisan Indonesia yang akan berpartisipasi dalam gelaran akbar tersebut yakni Snapcart, Qlue, PicMix, iGrow, Jurnal, dan Mapan.

Snapcart

Layanan Snapcart memungkinkan kostumer untuk menukar struk belanja mereka untuk cashback. Sebagai imbalannya, perusahaan akan mendapatkan informasi tentang kebiasaan belanja konsumen.

Qlue

Qlue merupakan sebuah aplikasi pelapor untuk instansi pemerintah ataupun pribadi. Pengguna akan mengirimkan keluhan mereka dengan foto sebagai bukti. Data yang dikirim akan diteruskan ke penyedia layanan terkait untuk ditindak lanjuti.

iGrow

iGrow akan memudahkan konsumen berinvestasi pada tanaman pertanian. Konsumen juga tetap bisa memantau dari Investor penanaman dapat memperoleh keuntungan dari bagi hasil antara 13-24% dari investasi per tahunnya.

Baca juga :

Dengan demikian, investor dapat membantu untuk memberdayakan pertani. Kelapa super, kurma, alpukat, jambu madu deli, kelengkeng, durian, adalah beberapa tanaman yang digarap.

Jurnal

Jurnal menyediakan sebuah aplikasi software pembukuan bisnis atau akuntansi online untuk mengatur sistem pembukuan yang lebih baik bagi pemilik Usaha Kecil & Menengah, mencakup :
  • Invoice & PO
  • Laporan
  • Kontrol Stok Persediaan
  • Kolaborasi
  • Live Chat

Mapan

Ini adalah layanan arisan. Mekanismenya mirip dengan arisan pada umumnya, yakni adanya kocokan untuk menentukan pemenang setiap periode arisan. Bedanya adalah hasil yang didapatkan bukanlah uang seperti pada umumnya, namun dalam wujud barang.

PicMix

Seperti namanya, Picmix adalah sebuah layanan photo editing software. User dapat menggunakannya untuk mengedit konten foto dan video. Pengguna bisa dengan mudah upload foto mereka lalu membagikan hasilnya.

Selama 4 tahun ke depan, Google akan menjalin hubungan kerja sama dengan mitra di seluruh Indonesia melalui 3 upaya utama agar target 100.000 startup tercapai dalam periode 2015-2020.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan