KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Rumornya Apple Bangun Pusat Penelitian Software di Indonesia

Apple Bangun Pusat Penelitian Software di Indonesia - Setelah belum lama ini Apple merilis ponsel pintar terbarunya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kali ini berita tentang perusahaan berlogo buah apel ini kembali datang.

Berbeda pada sebelumnya, Indonesia tidak masuk dalam daftar negara yang kebagian iPhone 7/Plus. Kali ini mereka akan berinvestasi di negara kita.

Dalam beberapa tahun belakangan, Apple memang gencar mengembangkan penelitian diluar Amerika Serikat. Kabarnya mereka juga sudah datang ke negeri Tiongkok, Israel dan Inggris.

Apple Bangun Pusat Penelitian Software

Rudiantara selaku menteri komunikasi dan informatika mengkonfirmasi bahwasanya banyak perusahaan asing yang tertarik berinvestasi di Indonesia, dan salah satunya Apple.

"Mereka akan membangun R&D (research and development/penelitian dan pengembangan) tahun 2017. Setiap tahun, selama tiga tahun ke depan mulai 2017 sampai 2019 komitmennya. Saya yang melakukan negosiasi".

Pusat Penelitian Apple di Indonesia

Selain itu Rudiantara juga menambahkan, "Iya yang software, dan ini akan bagus untuk merekrut orang-orang Indonesia mengembangkan software yang di-running di iOS".

Dilain pihak, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga membenarkan kabar tersebut. Pembicaraan lebih lanjut terjadi di China beberapa hari lalu. Menurutnya tidak hanya Apple, namun juga perusahaan teknologi lain juga berminat,

"Mereka ingin ke software, nanti. Tidak hanya Apple, beberapa lain juga".


Huawei yang sudah lebih dulu berinvestasi di Indonesia juga akan meningkatkan investasinya,

"Huawei kan sudah invest di indonesia, kita akan dorong mereka untuk meningkatkan investasi. Dan juga untuk membuka dan memperluas innovation center, karena perindustrian sudah buka kebijakan (TKDN) selain hardware juga sofware, dan juga terkait dengan skala investasi untuk TKDN", ungkap Airlangga.

Tercatat, India juga tengah membujuk perusahaan tersebut agar mau  pusat penelitian dan pengembangan di negaranya.

Menarik sekali untuk disimak jika ternyata Apple membangun pusat penelitian di Indonesia pada tahun 2017 mendatang. Bagaimana menurut teman-teman?
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan