ASUS Zenfone Series Akan Mendapat Android 6.0 Marshmallow?

11:43
Apakah Zenfone 4,5,6 Mendapat Android M - Jika kita hitung, belum lama smartphone keluaran produsen Taiwan, ASUS seperti Zenfone Family mendapat pembaruan Andriod 5 Lollipop.

Selain soal waktu yang belum lama, masih banyak juga sobat Umahdroid yang belum mendapatkannya. Ini terbukti dengan masih banyaknya yang menanyakan di forum. Jangan lupakan Zenfone C yang belum mendapatkan update ke Lollipop.

Dilain pihak, kita juga sudah mendengar perihal Google yang sudah resmi mengumumkan nama dan list device buatan mereka yang akan mendapat pembaruan OS Android terbaru yang diberi nama Android M - Marshmallow.

Informasi lebih lengkapnya dan daftar android yang bisa di upgrade, silahkan sobat baca pada post Daftar Ponsel Yang Mendapat Update Android Marshmallow.

ASUS Zenfone Series Akan Mendapat Android 6.0 Marshmallow

Saya ambil dari beberapa sumber bacaan website luar, walaupun pihak ASUS belum mengkonfirmasi tentang kemungkinan update ke Android M, namun beberapa dari mereka menyebutkan kabar tentang ponsel ini juga tidak akan ketinggalan akan mendapat update.

Jika kita sedikit berpikir, dari keseluruhan keluarga Zenfone yang mungkin hampir dipastikan akan mendapatkannya adalah Asus ZenFone 2 series, ZenFone Laser, ZenFone Deluxe dan the ZenFone Selfie. Mengingat seri HH tersebut belum lama keluar sekaligus dengan Android Lollipop.

Lalu bagaimana dengan user ASUS Zenfone, 4, 4S, 5 dan 6? Akan kah mendapatkannya juga. Ok! Saya kutip dari http://gadgets.ndtv.com di salah satu artikel yang mereka publikasikan

"Asus will start the Android 6.0 Marshmallow update with its ZenFone 2 series including the ZenFone 2 Laser, ZenFone 2 Deluxe, and ZenFone Selfie. The Taiwanese manufacture will bring the Android 6.0 Marshmallow update to ZenFone 4, ZenFone 5, and ZenFone 6 in second phase."

ASUS Zenfone Android 6.0 Marshmallow

Selain sumber diatas, beberapa portal berita lainnya juga menyebutkan hal yang sama. Seperti pada artikel yang ada di http://www.ibtimes.com.

"The Asus ZenFone 2 series, the ZenFone Laser, the ZenFone Deluxe and the ZenFone Selfie are slated to get Android 6.0 Marshmallow first. It will later on come to the ZenFone 6, the ZenFone 5 and the ZenFone 4."

ASUS Zenfone Android 6.0 Marshmallow

Melihat data tersebut dan masih banyak lagi sumber yang berpendapat demikian, bukan tidak mungkin ASUS menyiapkan kejutan untuk user-usernya. Sedikit pesan untuk sobat pengguna ponsel ini

"Jangan tekan developer dengan kritikan menghujat, menyudutkan dan terlalu menekan untuk mendapatkan versi yang terbaru".

Adalah wajar sebagai pengguna meminta yang terbaik, namun bukan berarti sobat selalu pengguna yang membeli produk mereka selalu menuntut lebih. Kita juga harus menghargai kerja mereka.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Coba saja banyangkan, mulai dari Jelly Bean, Kitkat, sampai dengan Lollipop saja sudah terhitung bagus. Belum lagi aplikasi-aplikasi yang selalu mendapat pembaruan rutin. 

Sekian saja yang bisa saya tulis tentang Apakah Zenfone Family Akan Mendapat Android 6.0 Marshmallow? Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Artikel Rekomendasi

9 Komentar
avatar

ane paling suka baca post ente. berimbang di dev dan di user. tambahan sumbernya bagus. salut min. tapi ane juga termasuk user zeny yang ngarepin dapet android M. nice post min

Balas
avatar

yoman bro. ane setuju ama ente. semua user zenfone masih penasaran dapet ini versi kaga

Balas
avatar

Terimakasih kang Ega. Saya kira juga demikian persis seperti yang dibilang kang Tukang Download. Masih menanti kejelasan dari ASUS

Balas
avatar

Terima Kasih Gan buat Infonya gw jadi bisa tidur dengan tenang sekarang hehe... :)

Balas
avatar

alhamdulillah kemarin 12 april 2016 Lenovo A7000 saya dapet Android M.. Sipp anget..tampilan jdi lebih Smooth..

Balas
avatar

alhamdulillah gan hp ane dapet upgrade android 2.3.7 sony x8

Balas
avatar

zenfone 5 gw dah android 6 sekarang..

Balas
avatar

Zenfone 4,5,6 tidak mendapat Android M

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.