Seperti Ini Tampilan ZenUI Android 5.0 Lollipop

02:19
Tampilan ZenUI Android 5.0 Lollipop - Setelah ASUS memamerkan produk mereka yang terbaru pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS yakni ASUS Zenfone 2 dan ASUS Zenfone Zoom, para pecinta smart phone android pastilah penasaran dengan ZenUI (Sebutan antar muka yang dimilki Zenfone) terbaru dari ASUS yang sudah ditanamkan Android Lollipop didalamnya ini.

Beberapa hal memang menjadikan 2 buah ponsel yang akan dikeluarkan pada tahun 2015 ini menjadi menarik. Terutama dalam segi spesifikasi dari ASUS Zenfone 2 dan ASUS Zenfone Zoom.

Fitur baru Setelah melihat dan mengamati beberapa kali lewat media streaming Youtube ada beberapa hal yang membuat saya tertarik menulis artikel mengenai ZenUI terbaru ini.

ZenUI Android Lollipop

Dibanding sebelumnya, ZenUI ini mempunyai tampilan yang lebih dinamis, dan yang pasti mempunyai fitur yang lebih kaya lagi. Beberapa diantaranya adalah dibawah ini:

1. ZenMotion

1.1 Touch Gestures

Fitur ini memungkinkan bagi penggunannya untuk membuka banyak aplikasi hanya dengan inisial aplikasi. Sebagai contoh: jika Anda ingin mengakses Gallery, Anda cukup menulis huruf “G” pada layar ZenFone 2. Jadi ini seperti fitur gesture yang ada pada keyboard.

1.2 Tap-Tap


Jika anda melakukan double tap pada ZenUI ini, secara otomatis anda akan mengaktifkan fitur One Hand. Fitur One Hand adalah fitur yang memungkinkan bagi pengguna untuk mengubah tampilan ZenUI menjadi lebih mini. Ini sangat membantu Anda yang bertangan mungil dan saat digunakan menggunakan satu tangan.

1.3 Shake-Shake

Fitur ini memungkinkan untuk menambahkan Do It Later (Salah satu aplikasi bawaan dari ASUS) dengan  cara Anda cukup men-shake / menggoyangkan ponsel Anda.

2. Kids Mode

Ini merupakan fitur Parental Control. Sangat cocok dan akan sangat bermanfaat digunakan untuk mengawasi kegiatan anak-anak. Digunakan untuk mengontrol aplikasi, waktu dan panggilan masuk.

3. Costumisasi Launcher

ZenUI terbaru memungkinkan Anda untuk bisa merubah launcher yang sudah disediakan ASUS, dan tentu saja meliputi icon-icon yang ada didalamnya.

4. View Recent Aplikasi Lebih Keren

Pada ZenUI yang sekarang beredar ketika Anda menekan tombol recent aplikasi maka akan terbuka aplikasi recent dengan gambar yang tidak terlalu besar di atas tombol Clear All.

Namun pada ZenUI yang baru penampakan itu berubah jauh. Akan sulit saya jelaskan dengan kata-kata. Anda pasti tau animasi yang ada pada Google Chrome saat akan berpindah tab, seperti itulah gambarannya.

Berikut first look dari ASUS Zenfone 2



Untuk ZenMotion double tap to lock screen bisa dipasang pada ASUS Zenfone 5 Lollipop. Silahkan sobat baca Tutorial Menambahkan Double Tap To Locksreen Untuk ASUS Zenfone 5 Lollipop.

Demikian beberapa fitur dari ZenUI terbaru yang bisa saya sebutkan.Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Artikel Rekomendasi

3 Komentar
avatar

mau tanya neh gan, waktu dikitkat saya paling suka launcher next launcher.. setelah upgrade ke lolipop dgn cara manual download fimware nya dan telah berhasil meningkatkan versi ke lolipop... eh malah next launcher td eror, download ulang pun tdk bsa berjalan... apakah ini kkarena ada kesalahan dlm mengupdate atau karena lolipop yg sekarang memang masih belum sempurna???

Balas
avatar

Kemungkinan memang tidak compatible kang

Balas
avatar

Cara double tap pake zen ui gimana?

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.