KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Pengiriman SAPX, Kurir Rekomendasi Tokopedia Yang Tidak Recommended

Pengiriman SAP Express - SAPX adalah jasa pengiriman paket terbaik, aman, bisa COD, terpercaya, amanah, serta terbesar di Indonesia. Dengan demikian SAPX mudah saja bersaing dengan pengiriman barang lewat JNE.


Tapi apakah kalimat tersebut benar-benar nyata?. Apakah layanan kurir dengan jargon "Jagonya COD" ini cepat untuk mengangani paket atau barang sudah sesuai dengan seperti apa yang diharapkan?.


Itulah hal yang ingin Umahdroid bahas di artikel kali ini. Semoga pengalaman kita bisa sedikit (syukur-syukur banyak) membantu para pembaca yang budiman.


Apa Itu SAP Express Untuk Kirim Paket

Ini adalah pertama kalinya kita mencoba SAPX. Dan itu terjadi ketika belanja online di Tokopedia. Yah tahu sendiri, toko burung tidak support ganti kurir jika memilih program gratis ongkir.


Posting ini murni pengalaman pribadi memakai service dari perusahaan ekspedisi yang merupakan singkatan dari Satria Antaran Prima Express ini.


Kita akan cerita sedetail mungkin agar minimal bisa bisa menjadi rujukan, terutama untuk kalian yang ingin kirim barang atau terpaksa kirim barang dengan kurir rekomendasi Tokped yang tidak bisa dipilih.


Proses Pembelian Dan Paket Tokopedia Dioper

Mari mulai masuk ke hidangan utama. Proses pembelian barang di Shopee sama saja seperti transaksi di BliBli, Lazada, atau Shopee. Cari barangnya > masukan keranjang > pilih metode pembayaran > bayar.


Baca juga :


Aksi belanja daring yang menyenangkan tersebut kita lakukan pada Sabtu, 02 Maret. Untuk informasi, kebetulan penjualnya ada di Jawa Timur.


Kurir Tokopedia Berubah Tiba-Tiba

Status pengiriman pertama terjadi pada jam 19.29 WIB. Tentu, tahap awal dalam rantai pengiriman paket adalah Penjual telah melakukan drop off paket di gerai. Di sini tertulis jelas jika ekspedisi memakai JNE.


Hanya berselang beberapa menit setelah itu, statusnya kembali berubah. Tracking kini menjadi Pesanan sampai di sorting center SURABAYA.


Keanehan muncul menjelang tengah malam. Pada pukul 23.20 WIB, kurir berubah dari yang tadinya ditangani oleh Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi Satria Antaran Prima Express (SAPX).


Hal semacam ini bukan yang pertama. Tapi terus terang saja, ini adalah kali pertama kita mendengar soal ekspedisi SAPX.


Pengiriman Paket SAP Express Dari Tokopedia

Barang kiriman yang dioper seperti naik Bus jadul saat memakai kurir rekomendasi Tokopedia sebenarnya bukan hal baru. Banyak yang mengalami paket berpindah dari yang tadinya JNE jadi pengiriman dengan AnterAja.


Tapi karena kita baru dengar SAP Express (padahal didirikan pada 2014 menurut Wikipedia), jadi yah siap-siap saja dapat kejadian yang tidak terduga.


Proses Pengiriman SAPX Tokopedia

Daaaaaan benar saja. Kalian bisa lihat pada gambar tangkapan layar di atas. Paketnya stuck tanpa pergerakan sama sekali pada hari Minggu dan Senin. Barulah pada hari Selasa, 05 Maret ada update lagi.


Kini status barang yang diorder dari toko burung berubah menjadi Pesanan sampai di gerai PURWOKERTO (PURWOKERTO) pada pukul 08.33 WIB.


Setelah itu pada hari Rabu, 06 Maret, atau tepatnya sekitar pukul setenah 11.00 WIB, akhirnya salah seorang kurir SAPX sudah ditugaskan untuk proses delivery sesuai alamat yang tertera.


Meskipun tidak terlalu ngebut, tapi yah 5 hari pengiriman masih cukup wajar lah untuk program yang notabennya kita dapat tanpa biaya.


Sistem Kurir Rekomendasi Tokopedia Ambyar

Kalian pasti menduga jika paket sampai di hari itu bukan?. Oh tidak semudah itu ferguso. Sampai malam hari, tidak ada kurir SAP ExpreTTT yang datang ke rumah untuk mengantar paket pesanan kita.


Baca juga :


Bahkan sampai estimasi pesanan tiba habis, kurir ekspedisi dengan logo dengan kombinasi warna jingga dan ungu ini juga tidak datang.


Perubahan Estimasi Paket Tokopedia

Dua paket yang sama-sama menggunakan kurir ini benar-benar tidak jelas. Entah memang belum sempat dikirim saja oleh kurir, entah keselip di gudang, entah hilang. Ya entah, bagaimana nasibnya.


Derita itu masih ditambah lagi dengan Tokopedia yang mengubah waktu paket sampai ke pelanggan secara sepihak. Ambyarrrrrrr!.


Kalau di Shopee, jika pengiriman barang sampai ngaret, konsumen akan mendapat kompensasi berupa voucher. Di Tokopedia tidak. Mereka dengan mudah mengubah estimasi. Tanpa pamit, tanpa permisi ke pelanggan yang terhormat.


Setiap hari kita hanya bisa melihat status paket dibawa kurir yang berbeda tapi tidak kunjung sampai ke alamat.


Drama Sampai Paket Sampai Di Alamat Tujuan

Pada proses pengiriman selama beberapa hari ini memakai jasa ekspedisi yang berpusat di Jakarta ini memang tidak ada status yang macam-macam Sebagai contoh saja, pengiriman ditahan atas permintaan pengirim.


Hanya saja, kurir yang katanya sudah ditugaskan dan pesanan akan segera diantar ke pembeli masih juga belum sampai.


Pengiriman Kurir Rekomendasi Tokopedia

Ini terjadi sampai hari Jumat, 08 Maret. Artinya, sudah 3 hari barang kita dibawa kurir muter-muter. Sampai pada pukul 21.00 WIB, status berubah menjadi Yay, pesanan sudah sampai dan diterima oleh [NAMA]; PENERIMA LANGSUNG.


Wah wah wah, seneng dong gan akhirnya sampai?. Tidak juga, karena itu Vidi Aldiano. Status palsu!. Paketnya masih belum sampai.


Supaya tidak terjadi kesalahpahaman, saat itu juga langsung ajukan komplain agar dilakukan investigasi. Ajaibnya, keesokan harinya kurir SAPX datang mengirim paket yang sudah lama dinanti.


Dari pengalaman di atas, kita bisa mengambil kesimpulan, JANGAN GUNAKAN SAPX untuk kirim barang yang mendesak. Paket lama sampainya!.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan