KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Microsoft Akan Tambah Tombol Khusus Copilot (AI) Pada Keyboard Windows

Microsoft Copilot AI - Perusahaan yang berpusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat ini ingin laptop Surface mereka menjadi komputer jinjing pertama di 2024 yang dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan.


Raksasa pemilik sistem operasi Windows, platform komputasi cloud Azure, dan mesin pencarian internet Bing ini bisa dibilang sedang getol-getolnya mengembangkan proyek Artificial Intelligence.


Baru-baru ini, Microsoft resmi merilis aplikasi Copilot untuk iPhone dan iPad. Aplikasi chatbot AI ini sebelumnya sudah dirilis untuk perangkat berbasis Android.


Tombol Copilot Microsoft Windows

Copilot memiliki fungsi yang sama seperti ChatGPT milik OpenAI. Dan untuk sektor desktop, Microsoft menambahkan tombol khusus AI di keyboard Windows untuk akses cepat ke Copilot.


Dengan demikian, ini jadi yang pertama kalinya mereka menambahkan tombol baru di keyboard sejak kehadiran tombol Windows pada tahun 1994.


Tombol Khusus Untuk Panggil Copilot Windows

Sama seperti tombol Windows pada papan ketik yang dipakai untuk membuka menu Start dengan cepat, tombol Copilot bisa langsung memanggil asisten AI Microsoft untuk menjalankan perintah dari pengguna.


Baca juga :


"Pengenalan tombol Copilot menandakan perubahan signifikan pertama ke keyboard PC Windows dalam hampir tiga dekade," kata Microsoft.



Tombol Copilot akan bergabung dengan tombol Windows sebagai bagian inti dari keyboard PC dan saat ditekan, tombol baru ini akan menghadirkan pengalaman Copilot di Windows untuk memudahkan hidup.


Apabila dilihat dari gambar visual yang dibagikan oleh Microsoft, tombol Copilot nantinya akan menggantikan tombol Ctrl yang berada di sebelah kanan.


Itu berarti tombol ini akan diposisikan di antara tombol Alt dan tombol anak panah kiri. Saat ini pengguna Windows 11 sudah bisa memanggil Copilot dengan menekan tombol shortcut Windows + C.


Sayangnya pihak Microsoft tidak mengungkap vendor PC atau laptop apa saja yang nantinya akan mengintegrasikan tombol Copilot di perangkatnya.


Kita lihat saja seperti kedepannya. Mungkin akan ada petunjuk di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca artikel cara menghilangkan berita di Microsoft Edge.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan