KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menghapus Personalized News di Microsoft Edge Browser

Menghilangkan News Feed Egde - Untuk yang belum tahu, Microsoft telah mengalihkan peramban andalannya ke Chromium, yakni salah satu free open source browser terbaik untuk Windows, Mac OS, FreeBSD, dan distribusi Linux.


Kalian mungkin familiar dengan suggested article di Google Chrome. Hal yang sama juga akan kalian dapatkan ketika menggunakan browser racikan perusaha'an yang berkantor pusat di Redmond, Amerika Serikat ini.


Menurut kita fitur My Feed yang ada pada banyak perangkat lunak peramban sa'at ini seperti 2 sisi mata koin.


Hapus News Feed Microsoft Edge

Di suatu sisi pengguna akan terbantu untuk terus mengikuti perkembangan berita, tapi disi sisi lain, berita yang dipersonalisasi justru membuat mata risih, terutama pengguna yang menyukai software yang simpel dan minimalis.


Selayang Pandang Microsoft Edge Browser

Microsoft Edge adalah web browser yang awalnya dirancang dan diluncurkan pada 2015 untuk Windows. Lalu pada 2017 MS membuatnya tersedia untuk Android dan iOS dan pada 2019 untuk Mac OS.


Baca juga :


Setahun berselang atau tepatnya 20 Oktober 2020, mereka akhirnya merilis Microsoft Edge preview builds untuk Linux (Debian, Ubuntu, Fedora, dan openSUSE).


Tampilan My Feed di Microsoft Edge Browser

Kita sudah mencobanya, tapi user interface-nya masih berantakan, misal url text yang kelewat besar, tidak adanya opsi Use system title bar and borders seperti halnya Chromium dan Google Chrome.


Update : Opsi agar aplikasi memakai system title bar and borders bisa dilakukan dengan cara klik kanan di area kosong tab bar.

Beda sekali dengan versi "Jendela" yang setiap menunya tertata dengan sangat rapih. Tapi untuk urusan performa, rasanya oke-oke saja.


Menghilangkan Berita di Microsoft Edge

Untuk mengenyahkan news feed dari software bawa'an Microsoft Windows 10 ini sebenarnya sangat mudah, karena kita tidak perlu berurusan dengan pengaturan chrome://flags sama sekali.


Langsung saja, ikuti langkah di bawah berikut :

  • Jalankan Microsoft Edge di PC desktop / laptop kalian

  • Klik ikon Gear yang letaknya ada di bagian kanan atas halaman


Disable Microsoft Edge Feed News

  • Pilih tata letak Custom lalu setel opsi menjadi Content off

  • Jrenggggg, berita ampas sekarang sudah minggat


Kita juga bisa menonaktifkan Show quick links untuk menyembunyikan tautan cepat dan Recent Bing searches.


Itu saja yang bisa kita bagikan untuk edisi tutorial Linux kali ini. Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar jika ada hal yang ingin ditanyakan mengenai trik menghilangkan berita di Microsoft Edge terbaru.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan