KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Kalah Saing, Samsung Bukan Produsen Smartphone Terbesar Di Dunia Lagi

HP Terlaris Tahun 2023 - Kita masih ingat betul, Samsung menendang Nokia untuk menjadi produsen smartphone terbesar di dunia pada 2010. Penyebabnya sudah pernah kita bahasa pada mengapa Nokia tidak mampu bersaing.


Mahkota yang telah dikenakan oleh raksasa asal Korea Selatan yang juga memproduksi panel layar, monitor, RAM, Solid State Drive, Notebook, TV, dan perangkat elektronik lainnya selama 13 tahun terpaksa dicopot.


Angka terbaru dari IDC menunjukkan jika Apple sukses menggulingkan Samsung untuk menjadi produsen telepon genggam pintar terbesar di dunia pada tahun 2023.


Aksesoris Wajib HP Punya

Yang lebih mengesankan lagi, perusahaan dengan logo buah apel asal Cupertino tersebut mencapainya saat pasar smartphone secara keseluruhan mengalami penurunan YoY.


IDC melaporkan pengiriman global turun 3.2% untuk 2023, turun menjadi 1.17 miliar unit yang merupakan volume terendah dalam satu dekade.


Sebagian besar hal tersebut disebabkan oleh tantangan ekonomi makro dan tingkat inventaris yang tinggi di awal tahun. Seperti apa data dan peringkat masing-masing brand?. Simak artikelnya sampai habis.


Pembuat Smartphone Terbesar Di Dunia 2023

Apple berhasil mengirimkan 234.6 juta iPhone pada 2023, atau naik dari 226.3 juta pada 2022. Raihan itu membuat mereka berhasil meraih 20.1% market share ponsel cerdas dari yang sebelumnya 18.8%.


Baca juga :


Ini adalah pertama kalinya Apple menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia berdasarkan volume untuk satu tahun kalender penuh.


Daftar HP Paling Laku Tahun Ini

Samsung berada di urutan kedua dengan mengantongi pangsa pasa sebesar 19.4%. Pemilik merek Galaxy ini mencatat 226.6 juta pengiriman, melorot cukup besar dari 262.2 juta pada tahun sebelumnya.


Adanya device high end dengan harga yang lebih rendah dari Huawei, Honor, OnePlus, dan Google memainkan peran dalam penurunan Samsung.


Samsung bukan satu-satunya produsen Android utama yang mengalami penurunan pengiriman. Xiaomi dan Oppo juga mengalami yearly shipments decline. Masing-masing 4.7% dan 9.9%.


Pasar diperkirakan bangkit kembali tahun ini berkat kondisi makroekonomi yang membaik dan meningkatnya minat konsumen pada HP lipat dan HP AI.


Samsung berencana memanfaatkan hype Artificial intelligence dengan peluncuran Samsung S24 yang di-branding sebagai AI Phone. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca cara merekam layar HP Samsung tanpa aplikasi.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan