KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Merekam Layar Samsung Tanpa Aplikasi & Pengaturannya

Rekam Layar Samsung - Yosh apa kabar para pengguna smartphone Galaxy?. Semoga baik-baik saja seperti yang diharapkan oleh semua orang. Sesuai judul, hari ini Umahdroid ingin bagikan tutorial Samsung terbaru.


Aksi screen recording Android tanpa aplikasi beberapa tahun yang lalu tidak bisa dilakukan tanpa mengandalkan bantuan perangkat lunak dari pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play Store.


Kabar baiknya adalah masalah tersebut sudah tidak terjadi lagi di ponsel-ponsel pintar berbasis sistem operasi mobile dengan logo robot hijau kekinian.


Cara Record Screen Samsung

Google dengan para vendor seperti ASUS, Infinix, OPPO, Poco, Realme, Samsung, Vivo, Xiaomi, dan seterusnya sudah membekali produk buatannya dengan perekam layar bawaan HP.


Meskipun cukup basic, tapi setidaknya pengguna sudah tidak lagi perlu pasang third-party apps karena sudah tersedia out of the box.


Cara Merekam Layar Samsung Galaxy Terbaru

Meskipun judul di atas kita sebutkan pengaturan perekam layar Samsung agar bisa menangkap suara, tapi Umahdroid juga ingin berikan panduannya lengkap agar user pemula juga bisa ikut praktek.


Baca juga :


Tanpa banyak babibu, langsung saja kita mulai. Ambil telepon genggam kesayangan kalian lalu seret layar dari atas untuk membuka Quick Menu.


Buka Quick Menu Samsung

Begitu terbuka seperti penampakan screenshot di atas, langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah cari dan klik Perekam layar.


Sistem akan menampilkan pop-up 3 opsi kustomisasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni Tanpa suara, Suara media, dan Suara media dan mikrofon.


Cara Merekam Layar Samsung

Tanpa suara berarti rekam layar tanpa suara. Dengan opsi ini maka video yang dihasilkan akan bisu tanpa audio dan suara.


Suara media berarti suara yang ada di ponsel (saat kalian memutar musik misalnya) juga akan direkam. Ingin menangkap suara saat berbicara?. Pilih Suara media dan mikrofon (opsi terakhir). Ini sangat cocok untuk merekam video call.


Pengaturan Perekam Layar Samsung

Untuk pengaturan yang lebih lengkap kalian bisa membuka Pengaturan > Fitur lanjutan > Gambar layar dan perekam layar > Pengaturan perekam layar.


Selain tiga opsi yang sudah kita sebutkan sebelumnya, setelan juga memuat kualitas video. Di ponsel Samsung Galaxy A series milik kita ada 3, Tinggi (1080p), Sedang (720p), dan Rendah (480p).


Bagaimana gampang kan cara merekam layar HP Samsung tanpa aplikasi?. Jangan lupa cek juga artikel cara install font Samsung gratis.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan