KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Backup Chat WhatsApp Android Pada Google Drive Tidak Lagi Unlimited

Penyimpanan Backup WhatsApp - Kabar kurang sedap untuk pengguna WhatsApp datang lagi setelah sebelumnya, aplikasi hijau yang dimiliki Meta ini mengungkapkan niatnya menghadirkan iklan di aplikasi WhatsApp.


Rencana tersebut dikonfirmasi langsung oleh Head of WhatsApp, Will Cathcart. Untuk lengkapnya, artikelnya bisa kalian baca melalui link yang Umahdroid sertakan pada akhir artikel paragraf pertama di atas.


Kali ini, aplikasi yang protokol keamanannya menggunakan protokol milik Signal ini akan menghentikan dukungan pencadangan tanpa batas di Google Drive.


WhatsApp Logo 3D Terbaru

Ya, sebelumnya backup WhatsApp yang ada Google Drive tidak memakan kapasitas penyimpanan awan milik perusahaan asal Amerika Serikat yang juga memiliki perangkat Chromebook tersebut.


Bisa dibilang pengguna smartphone berbasis Android akan kehilangan salah satu privilege yang selama ini dinikmati bebas tanpa batas.


Backup WA Di Android Bakal Memakan Tempat

Google dan WhatsApp sama-sama mengumumkan, mulai bulan ini pada pengguna WhatsApp beta, riwayat obrolan serta media (gambar dan video) akan memakan kapasitas penyimpanan Google Drive.


Baca juga :


Entah itu paket 15 GB yang bisa dinikmati secara gratis atau jika kalian menggunakan versi berlangganan untuk menambah kapasitas Google Drive.


Kebijakan Backup Chat WhatsApp Google Drive

"Dalam beberapa bulan ke depan, jika Anda memilih untuk mencadangkan obrolan WhatsApp di Android, pencadangan akan mulai diperhitungkan dalam batas penyimpanan Akun Google Anda," kata WhatsApp.


Kebijakan baru ini akan mulai diterapkan untuk pengguna ponsel atau tablet berbasis sistem operasi Android secara luas pada paruh pertama 2024 nanti.


Mereka akan memberi tahu pengguna 30 hari sebelum penerapan perubahan tersebut dengan cara memasang banner pada menu backup. Letaknya ada di Pengaturan > Obrolan > Cadangan obrolan.


Tahun depan pengguna fitur WhatsApp ini harus mulai berhitung, terutama untuk kalian yang juga mencadangkan data HP ke Google Drive.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan