KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Versi Android Apa Yang Paling Banyak Digunakan? Berikut Data Google

Market Share Android - Selamat sore para pecinta dunia persilatan smartphone, khususnya sistem operasi robot hijau. Sesuai judul, baru-baru ini Mbah Google buka dapur mengenai versi Android yang paling populer.


Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk internet ini baru saja memperbarui angka distribusi masing-masing versi Android yang dibagikan di Android Studio.


Data yang dibagikan tersebut mencakup versi sistem operasi mobile saingan iOS buatan Apple yang paling banyak digunakan oleh pengguna saat ini.


Data Versi Android Terbaru

Menurut laporan Gizchina, distribusi Android ini baru saja diperbarui pada bulan lalu, atau tepatnya 1 Oktober 2023, hanya beberapa hari sebelum Android 14 resmi dirilis ke publik.


Kira-kira versi Android apa yang merajai pasar ponsel pintar sampai tahun kelinci air?. Simak data yang sudah kita kumpulkan berikut!.


Android Versi Yang Terpopuler Di Tahun 2023

Google mengungkapkan jika saat ini, Android 13 merupakan versi yang paling banyak digunakan di semua perangkat berbasis Android OS di seluruh dunia dengan angka instalasi mencapai 22.4%.


Baca juga :


Angka tersebut naik 7.4%. Pada bulan Mei lalu, angka instalasi Android 13 masih sebesar 15%. Ini jelas lonjakan yang signifikan bagi Android 13.


HP Android Paling Populer 2023

Tingginya angka ini kemungkinan disebabkan oleh semakin banyaknya perangkat yang sudah menjalankan Android 13 dari pabrik dan banyak HP Android murah yang mendapatkan upgrade ke versi tersebut.


Meskipun umurnya sudah 3 tahun, tapi Android 11 jadi versi paling populer nomor dua. Ia masih mengantongi angka instalasi sebesar 21.6%.


Posisi selanjutnya ditempati Android 10 dengan 16.1%, diikuti Android 12 dengan pangsa pasar 15.8%, dan Android 9 Pie yang sudah lima tahun masih bertahan di posisi kelima dengan 10.5%.


Selanjutnya ada Android 8.1 Oreo yang memiliki pangsa pasar 7.3%, sementara sisanya diisi oleh Android 7 Nougat, 6 Marshmallow, dan 5.1 Lollipop.


Itulah data market share Android yang bisa Umahdroid bagikan kali. Semoga bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca cara tethering bluetooth dari HP.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan