KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Google Hapus Aplikasi Telegram & Signal Berisi Malware Dari Play Store

Aplikasi Virus HP Android - Security researchers baru-baru ini kembali menemukan program berbahaya di toko apps and games Google Play Store yang menyamar sebagai aplikasi Telegram dan Signal Private Messenger.


Perangkat lunak yang meniru aplikasi resmi tersebut bisa menarik pesan atau informasi sensitif lainnya dari akun ketika seorang melakukan tindakan tertentu. Dan tentu saja tanpa ijin dari pengguna.


Sebuah aplikasi dengan nama Signal Plus Messenger tersedia di Google Play Store selama sembilan bulan sebelum dihapus setelah diberitahu oleh ESET.


Aplikasi Berbahaya HP Android

Tidak hanya Play Store, aplikasi malware ini juga tersedia di Galaxy Store (toko aplikasi dan gim yang diperuntukkan untuk smartphone dan tablet buatan Samsung) serta website signalplus[.]org.


Sementara itu, aplikasi yang menamakan dirinya FlyGram dibuat oleh pelaku yang sama dan tersedia melalui tiga saluran yang sama.


Aplikasi Android Yang Mengandung Malware

Pelaku memasukan kode spionase BadBazaar. Spyware dengan nama BadBazaar ini juga sebelumnya sudah teridentifikasi digunakan untuk menargetkan warga Uyghur serta etnis minoritas di Turki lainnya.


Baca juga :


Aplikasi palsu ini bisa memantau pesan dan kontak yang dikirim atau diterima jika korban menghubungkan perangkat yang sudah terinfeksi.


Aplikasi Berisi Malware Android

Ini membuat pelaku bisa mendapatkan informasi pribadi pengguna seperti nomor IMEI, nomor telepon, alamat MAC, lokasi, detail operator, informasi Wi-Fi, email, daftar kontak, serta PIN.


Meredith Whittaker, presiden Signal, mengapresiasi Google yang sudah menghapus malware berbahaya yang menyamar sebagai Signal Apk Perpesanan Privat.


Pesan kita, selalu gunakan official app. Jangan install aplikasi pihak ketiga yang tidak jelas sumbernya karena kita tidak tahu seperti Ia bekerja di latar belakang untuk menghindari pencurian data pribadi.


Itu saja yang bisa Umahdroid informasikan kali ini. Selanjutnya kalian mungkin tertarik membaca posting aplikasi open source yang admin gunakan.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan