KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mengubah Pengaturan Bahasa Steam Menjadi Bahasa Indonesia

Update Steam Terbaru - Platform distribusi game PC besutan Valve Corporation akhirnya mendukung bahasa Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Valve dalam laman informasi pembaruan aplikasi Steam desktop.


Dalam pengumumannya, perusahaan yang dinahkodai oleh Gabe Newell mengatakan bahwa mereka telah menambahkan opsi Bahasa Indonesia ke layanan dari saingan Epic Games Store (EGS) ini.


Penambahan bahasa Indonesia sebenarnya sudah mulai dapat dinikmati gamer Tanah Air lewat update Steam Beta yang meluncur pada 15 Agustus lalu.


Mengatur Bahasa Indonesia Di Steam

Setelah satu bulan "digodok" support tersebut akhirnya mendarat dengan mulis di layanan mereka, baik launcher, web, serta aplikasi versi mobile yang tersedia untuk perangkat berbasis Android dan iOS.


Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2003 atau sekitar 20 tahun lalu, Steam memang tidak memiliki opsi bahasa Indonesia.


Steam Bahasa Indonesia Akhirnya Bisa Dinikmati

Translasi ini berlaku untuk seluruh fitur. Itu termasuk toko online, komunitas, market, dan tambahan yang akan terus diperbaharui mengikuti event spesial, promosi, serta diskon video games yang digelar.


Baca juga :


Kita bisa mengganti bahasa Steam menjadi bahasa Indonesia langsung lewat pengaturan seperti gambar berikut (klik untuk memperbesar) :


Cara Ganti Bahasa Steam Terbaru

Menunya sendiri bisa kita akses dengan klik menu Steam yang ada di pojok kiri atas > pilih menu Settings > masuk ke setelan Interface > ubah Steam Client Language menjadi Bahasa Indonesia (Indonesian).


Setelah dipilih, pop-up Restart Required akan akan muncul. Hantam tombol Restart Now untuk memuat ulang aplikasi wajib untuk gamer desktop ini.


Begitu perangkat lunak yang menggunakan sistem operasi berbasis Linux untuk perangkat Steam Deck andalannya terbuka lagi, kita sudah bisa menikmati bahasa Indonesia tercinta.


Gampang kan langkah mengatur bahasa Steam?. Selanjutnya kalian mungkin tertarik membaca artikel trik mendapatkan Steam key gratis.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan