KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Microsoft Windows 11 Akhirnya Akan Support RAR Secara Native

Membuka File RAR - Fitur baru yang semakin memudahkan hidup pengguna akhirnya akan segera hadir. Microsoft belum lama ini mengumumkan proyek baru mereka yang akan diintegrasikan ke dalam Microsoft Windows 11.


Selain pengembangan Windows Copilot, kecerdasan buatan untuk menggantikan fungsi Cortana serta belakangan memang tengah naik daun, perusahaan raksasa ini juga akan menghadirkan fitur lain.


Penerus dari Windows 10 yang tampilannya cukup mirip dengan desktop environment KDE Plasma ini akan mendukung berkas kompresi populer secara native.


Windows 11 WinRAR File

Kabar tersebut jelas mendapatkan sambutan yang baik dari pengguna PC Desktop dan Laptop yang memakai sistem operasi Windows karena fitur seperti ini seharusnya diimplementasikan dari dulu.


Better late than never atau lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali mungkin peribahasa yang cocok untuk menggambarkan situasi ini.


Membuka Dan Ekstrak File RAR Tanpa Aplikasi

Berita ini dirilis langsung oleh perusahaan multinasional yang berpusat di Redmond, Washington, AS yang juga memiliki layanan cloud computing bernama Microsoft Azure ini melalui Windows Developer Blog.


Baca juga :


Lewat blog resminya tersebut, mereka mengungkapkan jika update Windows 11 kedepannya akan support file dengan format RAR secara native.


WinRAR Extract Here Windows 11

Tidak hanya berkas RAR saja, format arsip populer lainnya seperti 7-zip, tar, serta gz juga akan tersedia secara default alias out of the box berkat eksisnya libarchive yang merupakan proyek open-source software.


Pengguna kedepannya tidak perlu lagi repot-repot install aplikasi WinRAR atau third-party software lainnya untuk mengelola archive pada komputer.


Dari segi estetika, context menu (menu klik kanan) pada Windows Explorer juga pastinya akan terlihat jauh lebih rapih ketimbang saat kita menggunakan program arsip pihak ketiga.


Sebagai tambahan, Microsoft juga menambahkan fitur Tab Tear-Out untuk lebih memudahkan pengguna saat menggunakan Terminal.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan