KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Mengatasi Xiaomi Gagal Update Tidak Dapat Unduh Coba Lagi

Xiaomi Tidak Bisa Update - Masalah mengenai gagal pembaruan di smartphone Android rasanya terjadi pada semua brand. Sebagai contoh saja, kalian mungkin sedang mengalami gagal update MIUI 14 terbaru.


Seperti yang kita tahu, pengembang perusahaan pembuat perangkat elektronik dengan ciri khas warna orange ini termasuk rajin dalam memberikan pembaruan software ke para pengguna setianya.


Mereka tidak pilih kasih. Pembaruan versi MIUI tidak hanya di berikan pada HP Xiaomi tipe anyar saja. Tipe-tipe lama juga masih diberikan pembaruan MIUI.


Solusi Xiaomi Gagal Update MIUI

Masalahnya tidak sedikit user mengalami masalah gagal update versi MIUI, antarmuka pengguna yang dikembangkan Xiaomi untuk telepon dan tablet yang berbasis pada sistem operasi Android.


Tenang, kalian tidak sendiri. Ada banyak pengguna yang mengeluhkan issue yang sama. Bagaimana cara mengatasinya?. Jom kita mulaikan!.


HP Xiaomi Gagal Unduh Ada Yang Tidak Beres

Kandasnya proses download pembaruan perangkat lunak yang di berikan oleh developer Xiaomi membuat perangkat ponsel cerdas kesayangan kalian menampilkan notifikasi pembaruan pada status bar.


Baca juga :


Saat diklik, kalian akan dialihkan ke halaman pembaruan dengan pesan Tidak dapat unduh - Ada yang tidak beres. Tunggu sebentar dan coba lagi.


Tampilan Update Versi MIUI Terbaru

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat Xiaomi tidak bisa melakukan update MIUI. Cukup disayangkan kan jika device kalian sudah "kejatah" pembaruan MIUI ke versi paling mutakhir tapi tidak bisa up?.


Yang pertama bisa terjadi karena masalah koneksi internet yang membuat ponsel pintar kalian tidak terhubung dengan baik dengan server Xiaomi.


Coba ganti jaringan dengan SIM lain atau WiFi. Selain hal itu, penyebab lain juga bisa karena ruang internal penuh. Ruang internal yang sesak / mepet membuat telepon tidak bisa download update.


Coba juga hapus data pembaruan yang menumpuk. Pengaturan > Aplikasi > Kelola aplikasi > cari Pembaruan > Hapus data > Hapus semua data.


Itu saja tips untuk mengatasi gagal update pada HP Xiaomi. Jika ada yang kurang, jangan sungkan untuk menambahkannya dengan komentar. Untuk pembaruan major, pastikan daya cukup pada baterai HP Xiaomi.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan