KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Ulasan Xiaomi Mijia Wiha, Obeng Set Premium 24 in 1 Magnetic Bi

Review Xiaomi Mijia Wiha Indonesia - Untuk kalian yang sedang mencari obeng set terbaik untuk bongkar-bongkar HP, laptop, komputer, atau perangkat elektronik lain, mungkin obeng Xiaomi Mijia Wiha yang ada di kita cocok untuk kalian.

Dulu kita pernah coba memakai brang lain dan ternyata jelek. Untuk melepas sekrup yang agak keras sedikit malah bengkok. Tapi kejadian itu tidak kita alami setelah memakai Mijia Wiha.

Untuk yang belum tahu, Xiaomi Mijia Wiha adalah obeng set dengan bahan baja S2.

Xiaomi Mijia Wiha Review

Tingkat kekerasan baja ini sekitar HRC 58-60. Merek seperti Jakemy, Jackly, yang biasa ada di pasar menggunakan CRV dengan tingkat kekerasan diantara HRC 50-52. Praktis Wiha lebih unggul dibandingkan kompetitornya.

Unboxing Xiaomi Mijia Wiha

Seperti biasa, mari kita mulai dari buka kotak dulu. Kotaknya tipikal produk produsen asal Tiongkok yang juga membuat Mi Notebook Air / Pro. Putih, ada label reddot award 2017 winner di pojok kiri atas.

Baca juga :

Di bagian samping hanya ada teks Wiha dengan logo khasnya. Kemudian dibalik kotak ada spesifikasi singkat.

Xiaomi Mijia Wiha Unboxing

Saat dibuka, kita langsung disuguhi oleh casing obeng alumunium berwarna abu-abu. Berbentuk rounded aka membulat disisi-sisinya dibuat untuk memudahkan kita saat menggenggamnya.

Kertas yang melintang itu merupakan peringatan, obeng tidak boleh digunakan untuk sirkuit hidup, diberikan pada anak-anak, dan ada torsi maksimal 2Nm.

Penggunaan Xiaomi Mijia Wiha

Untuk membukanya, kalian hanya perlu menekan satu kali (sampai bunyi klik) pada bagian atas, lalu cabut dari sarungnya. Nah berikut penampakan dari ke-24 obeng set Xiaomi Mijia Wiha.

Xiaomi Mijia Wiha Obeng Set Magnetic Bi

Bukan yang paling lengkap memang, tapi ini sudah lebih dari cukup. Oya, tempatnya dilengkapi magnet. Jadi ketika dimasukan akan langsung "klop".

Baca juga :

Pegangannya juga memiliki magnet di nosel untuk menahan bit. Pada bagian atas, Ia dilengkapi dengan topi putar untuk memudahkan saat dipakai memasang dan melepas sekrup.

Xiaomi Mijia Wiha Pegangan Obeng

Kita sudah memakai ini selama beberapa hari, termasuk untuk memperbaiki kabel fleksibel smartphone yang tombol power-nya rusak.

Xiaomi Mijia Wiha Akurasi Mata Obeng

Kemarin juga sempat kita gunakan membuka laptop untuk membersihkan fan + heatsink dari debu, upgrade SSD laptop yang hardisk-nya rusak, sekalian ganti thermal paste.

Yang jelas kita rasakan, mata obengnya sangat presisi. Tingkat keakuratan yang tergolong tinggi inilah yang membuat baut tidak cepat rusak.

Kesimpulan Ulasan Obeng Set Xiaomi

Dengan harga Rp 185.000,- (dengan voucher diskon Rp50.000 belanja di Blibli), Xiaomi Mijia Wiha layak dibeli, terutama untuk kang reparasi gadget, PC, MacBook, console, PlayStation, dan perangkat sejenisnya.

Untuk pros and cons Xiaomi Mijia Wiha bisa dilihat pada daftar berikut.

#1 Kelebihan

  • Cangkang alumunium kokoh
  • Sistem click-open pada kotak
  • Topi putar pada pegangan
  • Desain dan kualitas material bagus
  • 24 mata obeng presisi
  • Memiliki magnet di casing

#2 Kekurangan

  • Harga relatif lebih mahal
  • Obeng tidak terisolasi secara listrik

Nah itu saja yang bisa kita share tentang Mijia Wiha sebagai salah satu produk Xiaomi yang menurut kita adalah merk obeng set yang bagus dan berkualitas. Jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan di kolom komentar.
2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    10 Juli
    • Kunjungi profil
    pegangannya plastik apa besi?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      10 Juli
      • Kunjungi profil
      Besi kak
    Reply