KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Unlock Bootloader Xiaomi POCO M5 dan POCO M5s Work

Tutorial UBL HP POCO - Apa kalian sedang dalam hasrat untuk ingin segera install TWRP Recovery beserta Root Magisk di POCO M5 dan POCO M5?. Jika itu yang kalian cari, hari ini kita akan share tutorial Xiaomi terbaru.


Sebagai salah satu smartphone Xiaomi yang memang terkenal paling laris di pasar saat ini, sangat wajar jika tutorial mod Xiaomi (termasuk POCO M5 & POCO M5s) selalu diburu oleh pengguna setianya.


Unlock Bootloader banyak dicari karena Ia seperti pintu gerbang utama untuk segala urusan modifikasi sistem seperti rooting, pasang modul ini dan itu.


Tutorial Unlock Bootloader Poco

Dengan adanya akses root di tangan, kita jadi seperti super user atau administrator di telepon genggam pintar berbasis Android yang kita miliki karena nyaris semua hal bisa dilakukan dengan adanya root.


Tanpa menunggu dan banyak babibu lagi, jom mari langsung saja kita mulaikan mengenai syarat beserta tata cara lengkapnya.


Persiapan UBL Xiaomi POCO M5 dan POCO M5s

Sebelum kita masuk ke bagian eksekusi, ada beberapa hal yang perlu kalian siapkan untuk bisa membuka bootloader ponsel yang melenggang pada 2022 lalu dan dijual mulai dari 2 jutaan ini.


Baca juga :


Jangan kawatir, kita akan jelaskan sedetail yang kita bisa agar cara unlock bootloader ini juga bisa diikuti oleh semua orang, bahkan pemula.


Pertama-tama kalian membutuhkan beberapa bahan, seperti Mi Unlock Tool, Mi PC Suite, Akun Mi, dan pastinya perangkat komputer (PC Desktop / Laptop) yang terhubung dengan jaringan internet.


Syarat selanjutnya, pastikan kalian juga sudah mengaktifkan mode USB Debugging di HP Xiaomi POCO M5 / M5s dan sudah allow USB debugging ke PC.


Oh ya, soal kedua bahan yang pertama kita sebut di atas bisa kalian download melalui link yang sudah Umahdroid sediakan di akhir artikel kemudian install Mi PC Suite di kompi kalian.


Langkah UBL Xiaomi POCO M5 dan POCO M5s

Setelah semua syarat dan bahan yang kita sebutkan di atas sudah kalian kumpulkan dan siapkan, sekarang waktunya untuk mengeksekusi device Android, Xiaomi POCO M5 / POCO M5s kesayangan kalian.


Oh ya sekedar mengingatkan, jangan lupa berdoa, meminta Pengeran agar kita diberi kemudahan, terutama saat unlock bootloader Xiaomi.


#2 Urusan HP UBL Xiaomi POCO

  • Pertama-tama silahkan masuk ke Mode pengembang Xiaomi

  • Gulung layar kemudian cari dan aktifkan Membuka kunci OEM

  • Ketika muncul jendela pop-up, tekan saja, Enable, OK, atau Yes

  • Masih pada menu pengembang, sekarang cari Mi Unlock Status

  • Tekan tombol Setuju lalu tambahkan akun atau log in akun MI


#2 Urusan PC UBL Xiaomi POCO

  • Ekstrak Mi Unlock Tool menggunakan aplikasi seperti WinRAR

  • Jalankan Mi Unlock tool kemudian masuk dengan akun MI kalian

  • Selanjutnya ikuti saja instruksi yang tampil di layar Mi Unlock Tool

  • Hubungkan HP ke komputer dalam mode fastboot saat diminta

  • Matikan HP lalu tekan dan tahan tombol Power + volume bawah

  • Saat di mode fastboot, colokkan ke PC dengan kabel USB Type-C

  • Instalasi driver USB akan berjalan otomatis, tunggu sampai kelar

  • Begitu koneksi sukses, klik Unlock pada aplikasi Mi Unlock Tool


Biarkan proses pembukaan berjalan secara otomatis. Kita hanya perlu menunggu sampai unlocking bootloader finish dengan sendirinya.


Untuk tambahan informasi saja, jangan lupa untuk melakukan backup data penting yang tersimpan di memori internal supaya hati dan pikiran lebih tenang karena kita sudah punya salinan berkasnya.


Itu saja yang bisa kita bagikan tentang cara UBL POCO. Semoga bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis. Terimakasih, wasssalamu'alaikum!.


Mi PC Suite | Mi Unlock Tool

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan