KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Jurus Ngecas Mi Band 4 Tanpa Charger, Modal Kabel USB Biasa

Mengisi Baterai Mi Band 4 DIY - Charger Mi Band hilang / ketinggalan, tapi baterai sudah / nyaris habis?. Itu juga kita alami beberapa waktu lalu. Tapi jangan kawatir, hari ini kita akan berikan trik cas Mi Band 4 tanpa charger bawa'an.


Untuk yang belum tahu, Mi Band adalah alat pelacak aktivitas dan detak jantung yang diproduksi oleh Xiaomi. Perangkat wearable yang sudah menjadi gaya hidup ini diluncurkan pada Juli 2014 lalu.


Seperti yang kita tulis di paragraf pertama di atas, pengguna akan cukup kerepotan ketika ingin mengisi daya jika charger Mi Band hilang.


Mi Band 4 Charging via USB Cable

Itu karena fitness tracker murah meriah ini memakai port khusus, bukan microUSB atau USB Type C seperti ponsel cerdas Android yang banyak dimiliki oleh masyarakat umum sa'at ini.


Charge Mi Band 4 Dengan Kabel USB Biasa

Disini kita membutuhkan 3 bahan utama saja, yakni kabel charger HP (usahakan sudah tidak terpakai tapi masih normal), kepala charger, selotip, dan gunting / cuter / korek api. Untuk syarat kedua bisa diganti dengan power bank.


Baca juga :


Trik yang kita share sudah kita coba sendiri dan berhasil meng-Edo Tensei Mi Band 4 drop aka mati total.


Disclaimer : Umahdroid tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang mungkin timbul karena mengikuti artikel ini. Do With Your Own Risk.


Kita asumsikan kalian sudah menyiapkan semua "sajen" yang dibutuhkan. Oke tanpa babibu lagi, mari kita langsung saja mulai eksekusinya.


#1 Siapkan Kabel USB

Ambil kabel USB lalu potong di bagian ujung yang biasanya dicolokan ke smartphone saat dipakai untuk mengisi. Silahkan lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya (klik untuk memperbesar) :


Langkah 1 Potong Ujung Kabel USB

Kalian akan melihat 4 buah kabel berwarna di dalamnya, yakni merah, hijau, hitam, dan putih. Pisahkan seluruh kabel, lalu gunakan cuter / gunting / korek api untuk menguliti kabel warna merah dan hitam.


#2 Koneksikan ke Mi Band 4

Lepas strap silicon lalu hubungkan kabel charger warna merah (+ve) dan hitam (-ve) yang sudah dikupas pada langkah sebelumnya ke 2-pin charging slot yang ada di belakang perangkat :


Langkah 2 Hubungkan Kabel USB ke Mi Band

Tempatkan kabel merah di pin kanan dan kabel hitam di pin kiri. Gunakan selotip untuk menahan kabel supaya tetap berada dalam posisinya. Oh ya, pastikan juga kedua kabel tidak saling kontak.


#3 Hubungkan ke Charger

Setelah itu tancapkan ke kepala charger atau sumber daya. Kebetulan disini kita memakai Asus ZenPower Duo yang sudah pernah kita review beberapa waktu yang lalu.


Langkah 3 Proses Charging Mi Band 4

Taraaaaaa, Xiaomi Mi Band akhirnya hidup kembali. Layar akan menampilkan informasi proses pengisian. Sekarang tinggal tunggu saja sampai battery full sebelum siap dikalungkan di tangan.


Itu saja yang bisa kita share. Jangan sungkan untuk menuliskan komentar jika kalian memiliki pertanyaan atau ingin berbagi tentang charging Xiaomi Mi Band.


Semoga bermanfaat dan berkah baik untuk pembaca maupun penulis. Oh ya, sebelum artikel ini Umahdroid tutup, selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca posting mengenai penyebab baterai TWS boros sebelah.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan