KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Ubuntu 23.04 Gunakan Installer Baru, Seperti Ini Perubahannya

Installer Baru Ubuntu - Setelah beberapa tahun dalam pengembangan, sepertinya kini developer Ubuntu sudah siap untuk menawarkan new desktop installer yang dibangun menggunakan Flutter pada Ubuntu 23.04 Lunar Lobster.


Untuk kalian yang belum tahu, Lunar adalah kata sifat yang berarti dari, menyerupai, atau ditentukan oleh bulan, sedangkan Lobster adalah salah satu hewan laut yang termasuk dalam kelompok krustasea.


Penerus dari Ubuntu 22.10 Kinetic Kudu ini sedang digoreng dan direncanakan untuk dirilis ke publik pada bulan ke-4 tahun ini atau tepatnya 27 April 2023.


Tampilan Ubuntu New Desktop Installer

Meski begitu, para fans yang ingin mencoba distro Linux turunan Debian dengan ciri khas warna jingga ini bisa download Ubuntu daily build yang tersedia secara bebas dan gratis, yah as always lah.


Jika kalian berminat untuk sekedar mencicipi versi "bangunan harian", link unduhan berkas ISO-nya kita alam taruh di akhir posting.


New Desktop Install Ubuntu 23.04 Lunar Lobster

Penginstal baru tersedia untuk diuji di versi sebelumnya menggunakan ISO Canary khusus. Ia juga tersedia sebagai aplikasi Snap yang dapat dijalankan (tapi tidak bisa dipasang) di instalasi yang ada.


Baca juga :


Itu dulu. Sekarang, Ia sudah bisa dinikmati secara resmi dalam Ubuntu 23.04 Lunar Lobster menggantikan Ubiquity sebagai installer lama.



Baik standard maupun minimal installation, opsi untuk memilih proprietary graphics driver, serta dukungan WiFi pada waktu penginstalan bersama codec multimedia tambahan bisa dipilih pada menu Updates and other Software.


Tipe instalasi juga masih mendukung fitur LVM serta enkripsi disk. Keduanya bisa diaktifkan dengan klik Advanced Features.


Penampakan lengkapnya tentang Ubuntu's new installer ini bisa kalian lihat pada video yang kita unggah ke channel YouTube Tiwo Satriatama di atas. Tertarik mencoba?. Silahkan klik tautan di bawah.


Download Ubuntu 23.04 Daily Build

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan