KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menonton Youtube di STB Evinix H-1 Tanpa WiFi Dongle

Nonton YouTube di STB - Nafas terakhir TV analog sudah di tenggorokan. Kita masuk ke era digital siaran televisi terestrial. Masyarakat yang masih memakai TV tabung / belum digital wajib membeli Set Top Box. TV digital.


Daftar STB yang sudah bersertifikat Kominfo bisa dilihat pada artikel yang sudah kita terbitkan beberapa waktu yang lalu. Kalian bisa membacanya dengan mengklik link pada akhir paragraf pertama di atas.


Ada puluhan merek dan seri alat penangkap sinyal TV digital dan mengonversikannya menjadi gambar dan suara yang bisa kalian pilih dan beli di pasar.


Setting WiFi Evinix H-1 Untuk YouTube

Sebenarnya semuanya sama-sama Set Top Box DVB-T2. Yang membedakan antara satu dengan lainnya adalah fitur yang disematkan. Brand tertentu malah mengijinkan kita mengakses internet, YouTube, dan TikTok misalnya.


Hari ini Umahdroid akan fokus ke Evinix H-1. Di marketplace burung hijau, perangkat ini dijual di harga sekitar Rp 200.000 an.


Cara Membuka Youtube di STB DVB-T2 Evinix H-1

Tidak hanya pengguna Matrix Apple saja, kalian para pengguna Evinix H-1 juga yang bisa menikmati situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005 ini.


Baca juga :


Enaknya lagi, kalian bisa memanfaatkan smartphone Android kesayangan kalian untuk menonton YouTube di set top box Evinix H-1.


Itu berarti kalian tidak perlu membeli dongle WiFi seperti Ralink MT 7601 atau RT 5370 yang dijual terpisah. Lebih praktis, lebih hemat, serta lebih baik untuk kesehatan kantong dan dompet kita.


Sebelum mulai, silahkan siapkan HP Android, kabel data, dan paket internet tentunya. Disini kita asumsikan Evinix H-1 sudah tersambung ke TV.


Jika semua sudah siap, sekarang ikuti langkah-langkah berikut :

  • Pertama-tama silahkan hubungkan ponsel ke STB memakai kabel data

  • Di HP Android kalian, buka Pengaturan / Setelan > Jaringan & internet

  • Setelah itu pilih menu Hotspot & Tethering > Tethering USB > Hidupkan

  • Beralih Set Top Box Evinix H-1, buka Menu > Sistem > Pengaturan jaringan

  • Apabila kalian melihat pesan Status Terhubung! itu berarti sudah konek

  • Masih di perangkat STB, silahkan buka Youtube yang ada di Evinix H-1


Tamat deh. Sekarang kalian sudah bisa memutar video YouTube dengan elegan sesuai keinginan. Bagaimana - gampang kan?.


Selain yusup, Evinix H-1 juga bisa digunakan untuk melihat IPTV yang memungkinkan pengguna untuk menonton acara dari berbagai channel TV dengan koneksi internet alias tanpa antena.


Oh ya untuk informasi saja, koneksi internet bisa diambil dari data seluler atau jaringan WiFi rumah berbasis fiber optik atau modem Telkomsel Orbit.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan