KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Penyebab dan Mengatasi Sinyal R Pada HP Sony Xperia Docomo

Sinyal Android Sony Xperia R - Sore semua!. Hari ini Umahdroid masih ingin share tutorial Android yang dimiliki oleh Sony Corporation. Untuk informasi saja, sebelumnya kita juga bagikan cara setting APN Sony Xperia.


Kali ini yang akan kita bahas adalah muculnya sinyal R pada Sony Docomo. Indikator ini cukup asing karena selama ini (setidaknya saat artikel ini ditulis) yang kita kenal hanya G, E, H, H+, 4G, 4G+, dan 5G.


Untuk kalian yang belum tahu, Docomo adalah nama operator selular di Jepang, sama seperti Telkomsel, XL, Tri, atau Indosat Ooredoo di Indonesia.


Menyembunyikan Sinyal R HP Docomo

Docomo merupakan singkatan dari Do Communication over the Mobile Network yang memberikan bundling dengan sejumlah ponsel pintar dan dijual bersama / sekaligus dengan layanan internetnya.


HP Docomo yang paling sering kita temui di masyarakat biasa berasal dari merek besar. Samsung dan Sony adalah contoh paling umum.


Faktanya Docomo hampir membendel hampir semua merek perangkat, termasuk Apple. Tidak hanya smartphone saja, ada juga smartwatch, router, Virtual Reality (VR), hingga PC 5G.


Cara Menghilangkan Sinyal R Pada Sony Xperia

Logo sinyal R yang muncul pada signal bar di HP Sony Xperia berarti telepon kita sedang dalam posisi roaming. Layanan ini sudah dikenal, terutama oleh pengguna yang sering bepergian ke luar negeri.


Baca juga :


Mereka yang melancong melakukan pergantian layanan dari home ke other network. Pergantian inilah yang disebut dengan roaming alias jelajah.


Solusi Sinyal Docomo Lemah

Cara menghapus sinyal R yang terdapat pada handphone Sony Xperia Docomo sebenarnya cukup mudah. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengganti SIM Card kita dengan SIM Card yang sudah support 4G LTE.


Jika simbol tersebut ngeyel, masih mejeng juga, kalian bisa coba dengan mengatur jaringan secara manual. Bagaimana dengan langkah-langkahnya?.


Langsung saja buka Settings > More > Mobile networks > Network operators. Jika sudah silahkan pilih SIM 1 / SIM 2 terus klik Network operators > Search networks > pilih sesuai provider kartu.


Oh ya untuk informasi tambahan saja, untuk kalian yang tidak ingin ganti nope, kalian bisa mengakalinya dengan upgrade kartu 4G.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan