KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Install Proton VPN di Linux Ubuntu dan Distro Keturunannya

Proton VPN Ubuntu - Rasanya kita semua sepakat jika menggunakan layanan Virtual Private Network adalah cara yang paling mudah untuk mengakses website yang diblokir oleh pemerintah atau provider internet.


Bagi pengguna operating system Windows, VPN tentu bukan masalah karena para penyedia layanan jaringan virtual pribadi ini biasanya menyediakan aplikasi desktop untuk OS buatan Microsoft.


Lalu bagaimana dengan sistem operasi berbasis Linux yang kita cintai sepenuh jiwa, apa tidak ada yang support?. Jawabannya singkat, tentu saja ada.


Proton VPN Ubuntu Linux App

Salah satunya ya yang kita bahas ini. Yap, dialah Proton VPN, sebuah VPN service provider ang berbasis di Switzerland. Mereka juga perusahaan dibalik lahirnya ProtonMail yang terkenal ramah privasi.


Mereka memiliki lebih dari 1000+ server yang tersebar di 50 negara dan dimiliki serta dioperasikan oleh ProtonVPN melalui jaringan perusahaan.


Tutorial Konek Proton VPN di Ubuntu No Ribet

ProtonVPN sendiri meyediakan 2 jenis tool yang bisa pengguna pilih sesuai selera atau kebutuhan kita. Masing-masing yakni Command Line Interface (CLI) dan Graphical User Interface (GUI).


Baca juga :


Langkah-langkah lengkap soal pembuatan akun, download tool, aturan pakai, dan tetek-bengeknya bisa langsung kalian simak pada video berikut.



Untuk free tier, user diberikan 3 opsi server. Ketiganya yakni Jepang (JP), US (United States), dan Netherlands (NL). Meski gratis, Proton VPN bisa dipakai tanpa batasan data aka unlimited tanpa iklan & paywall.


Seperti kebanyakan VPN lainnya, ProtonVPN juga menawarkan paket berbayar dengan pilihan peladen negara lebih banyak dan kecepatan lebih kencang.


Dengan $5/bulan, kalian bisa menikmati 1700+ server di 60+ negara, teknologi pemblokir malware dan iklan NetShield, P2P/BitTorrent, Tor via VPN, Server Secure Core, dan seterusnya.


Jika kalian tipe pengguna yang lebih suka dengan ketik-mengetik perintah, silahkan merapat ke artikel cara konek Proton VPN Terminal.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan