KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Provider Internet Paling Cepat di Indonesia Awal Semester 2022

Kecepatan Provider Indonesia - Tidak kurang dari empat operator seluler yang menyediakan layanan internet di Indonesia, yakni Smartfren Telecom, XL Axiata, Indosat Ooredoo Hutchison, dan Telkomsel.


Masing-masing dari mereka mengklaim sebagai penyedia layanan internet yang paling cepat dan stabil. Lalu pertanyaannya, siapa sebenarnya operator yang internetnya paling baik di Tanah Air?.


Soal itu speedtest.net sebagai penyedia tool speed test yang paling banyak dipakai kembali merilis hasil Global Index untuk semester pertama 2022.


Lokasi Yang Sudah 5G Indonesia

Yap, selain merilis negara dengan koneksi internet tercepat hingga terlambat, service pengujian kecepatan koneksi yang disediakan oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini juga merilis rangking provider seluler lokal.


Untuk rangking seluruh negara, kalian bisa membacanya pada artikel sebelumnya. Link kita sertakan di akhir artikel.


#1 Provider Dengan Kecepatan Internet Tercepat

Kita mulai dari yang pertama. Telkomsel kembali menduduki posisi teratas sekaligus mengukuhkah diri sebagai operator yang mampu menghadirkan kecepatan internet terbaik di Indonesia.


Baca juga :


Menurut Speedtest, perusahaan telekomunikasi plat merah ini mengantongi skor 30.49, unggul 5 poin dari IM3 Ooredoo dengan 25.68.


Provide Internet Terbaik Tercepat

Posisi selanjutnya ditempati oleh XL dengan speed score 23.93 dan Smartfren dengan 19.03. Dan seperti yang kalian lihat pada gambar di atas (klik untuk memperbesar), Tri jadi yang paling buruk.


Operator yang menjadi sponsor klub sepak bola Premier League, Chelsea ini hanya berhasil mendapatkan skor 15.52 saja.


Provide Internet Terbaik Anti Lag

Keadaan berubah seketika pada pengukuran latency. Meskipun Telkomsel masih memuncaki klasemen dengan 30ms, tapi Tri yang pada laporan sebelumnya ada di urutan terakhir justru berada di posisi kedua dengan 32ms.


Indosat Ooredoo ada peringakat ketiga dengan 36ms, sedangkan Smartfren dan XL kompak menghasilkan latensi sebesar 41ms.


Seperti yang kita tuliskan sebelumnya pada pargraf kelima di atas, kalian yang tertarik untuk mengetahui peringkat berdasarkan negara, silahkan merapat ke peringkat negara dengan internet tercepat.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan