KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Begini Loh Cara Mematikan HP Realme Tanpa Tombol Power

Mematikan HP Realme - Jadi kemarin itu salah seorang kita kasihi baru saja membeli Realme 9, tanpa Pro, tanpa Plus. Yah seperti biasa, HP baru pasti install & setting ini-itu, dan hapus aplikasi bawaan yang tidak perlu.


Keesokan paginya si pemilik baru sadar, ternyata tombol power tidak berfungsi ketika ingin power off smartphone. Di luar itu, mematikan layar / mengunci telepon dengan tombol "tenaga" lancar.


Untuk pengguna yang baru mencoba, upgrade, beralih dari merek ponsel atau tablet lain mungkin akan cukup kebingungan dengan kejadian tersebut.


HP Realme Tidak Bisa Dimatikan

Tenang, device baru kalian tidak rusak. Ini adalah fitur dari perusahaan elektronik dan komunikasi seluler dengan ciri khas warna kuning ini. Jadi disini bisa kita informasikan bahwa ini bukan sebuah masalah.


Apakah kasus ini hanya terjadi pada Android versi terbaru dan kerabatnya (Oppo dan Vivo)?. Entah. Jika kalian tahu, silahkan tuliskan di komentar.


Realme Tidak Bisa Dimatikan Pakai Tombol On Off

Seperti yang sudah kita singgung pada paragraf pertama, HP "rewel" tersebut adalah Realme 9 4G yang menjalankan Android 12 dengan sistem modifikasi dari ColorOS yang disebut Realme UI 3.0.


Baca juga :


Dengan trik sederhana, kita bisa mematikan, menaikan dan menurunkan volume tanpa menekan tombol fisik seperti screenshot berikut.


Cara Mematikan HP Realme 9

Tidak hanya ketiga itu saja, kita juga bisa membuka aplikasi terbaru, mengurangi dan meningkatkan kecerahan layar, dan mengunci layar ponsel pintar kesayangan kalian dengan shortcut yang tersedia.


Langsung saja, buka Pengaturan telepon > buka Pengaturan sistem > pilih Aksesbilitas > pilih Menu aksesbilitas > aktifkan Pintasan.


Hantam tombol Izinkan pada pop-up "Izinkan menu aksesbilitas mengontrol penuh perangkat Anda" untuk melanjutkan. Setelah itu kita bisa memanggil fungsinya dengan menekan "ikon orang" yang letaknya ada di pojok kanan bawah.


Jika ingin cara konvensional alias dengan menekan tombol power untuk mematikan perangkat, silahkan cek trik mematikan HP Realme.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    26 September
    • Kunjungi profil
    Wow tengyu mazeh
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      14 Oktober
      • Kunjungi profil
      Sip, sama-sama
    Reply