KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Daftar Aplikasi VPN Terbaik dan Tercepat Untuk Android 2023

VPN Gratis Android Terbaik - Android merupakan sistem operasi untuk smartphone dan tablet paling populer di dunia. Tidak heran, ada banyak sekali app "terowongan" ketika kalian mencarinya lewat Google Play Store.


Untuk yang belum tahu, VPN adalah salah singkatan dari Virtual Private Network, sebuah security tools paling direkomendasikan sekaligus termudah untuk tetap bisa membuka web yang diblokir Pemerintah.


Layanan ini jadi hal wajib untuk pengguna gadget Tanah Air. Yah seperti yang kalian tahu, kita hidup dengan penguasa yang punya hobi blokar-blokir.


Aplikasi VPN Android Stabil di Indonesia

Saking senangnya dengan pemblokiran, bukan hanya website bajakan, judi, dan pornografi yang diblokir, data penduduk Indonesia bocor (di Raid Forums misalnya) juga solusinya blokir.


Tanpa banyak babibu lagi, mari langsung saja kita mulai beberapa rekomendasi VPN aman Android yang bisa kalian pertimbangkan dan pilih.


NordVPN

Aplikasi VPN pertama yang kita bahas adalah NordVPN yang memiliki 5500 fast VPN servers lebih yang tersebar di dari 60 negara dan disebut-sebut sebagai yang salah satu terbaik di dunia dalam bisnis tunneling.


Baca juga :


Ia juga memiliki teknologi Double VPN yang membuat koneksi melalui beberapa server VPN terpisah untuk memberikan lapisan keamanan tambahan.


Nord VPN Android App

NordVPN tersedia untuk berbagai sistem operasi berbasis Linux, macOS, Windows, Android, dan iOS. Jika diperlukan, mereka juga menyediakan browser extensions untuk Google Chrome, Mozilla Firefox, serta Microsoft Edge.


Kita bisa memilih lokasi secara manual lewat peta yang ditampilkan pada aplikasi atau auto-connect ke server paling kencang.


ProtonVPN

ProtonVPN adalah privacy-oriented VPN service berbasis di Switzerland. Selain di smartphone Android, kita juga menggunakan ProtonVPN di Linux. Jika kalian tertarik, panduan lengkapnya bisa dibaca lewat link tersebut.


Selain VPN, perusahaan ini juga memiliki ProtonMail yang merupakan salah satu layanan email terenkripsi end to end paling populer di planet Bumi.


Proton VPN Android App

Jika kalian mencari aplikasi VPN Android unlimited gratis, ProtonVPN sangat layak dipertimbangkan karena pengguna bebas menggunakan data sebanyak yang diinginkan tanpa iklan sama sekali.


Oya perlu kita informasikan, versi free hanya memiliki 3 pilihan lokasi server saja. Ketiganya yakni Jepang, Belanda, dan Amerika Serikat.


Mullvad

Selanjutnya ada Mullvad yang juga menurut Umahdroid cukup menarik. Layanan dengan logo Mole dengan helm berwarna kuning ini termasuk VPN yang percaya pada model bisnis open source.


Baca juga :


Perusahaan yang berbasis di Gothenburg, Swedia ini mendukung berbagai operating system baik desktop maupun mobile.


Mullvad VPN Android App

Untuk pengguna Personal Computer (PC) dan Laptop, kalian bisa memakainya pada Microsoft Windows, Linux, macOS, serta add-ons untuk aplikasi peramban Mozilla Firefox.


Sedangkan untuk device kekinian, Mullvad VPN tersedia untuk Android dan iOS. Untuk Android, Ia didistribusikan lewat Play Store dan F-Droid.


Itulah beberapa VPN terbaik untuk Android untuk Indonesia paling recommended yang bisa Umahdroid bagikan. Semuanya bisa langsung kalian install secara bebas lewat toko aplikasi Google Play Store.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan