KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Solusi Pulsa Indosat Terpotong Padahal Kuota Data Masih Ada

Pulsa Indosat Tersedot - Apakah kalian pernah atau baru saja mengalami pulsa IM3 / Mentari / produk Indosat Ooredoo lainnya berkurang sendiri?. Beberapa hari yang lalu Umahdroid juga mengalami masalah kartu Indosat.


Hal yang kita maksud kali ini bukan karena sistem laknat layanan konten berbentuk SMS premium, tapi karena terkena internet dengan tarif dasar. Padahal, kuota internet kartu kuning yang kita pakai masih ada.


Usus punya usut, kejadian seperti ini ternyata banyak terjadi. Jelas, ini merugikan pelanggan yang terhormat.


Pulsa Indosat IM3 Tersedot

Jadi lewat artikel ini, kita ingin membagikan pengalaman mulai dari kronologinya, sampai dengan cara mengatasinya. Semoga saja bisa sedikit (syukur-syukur banyak) bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis.


Agar lebih jelas, ada baiknya kita mulai dari awal mula mengapa pulsa bisa terpotong oleh provider.


Awal Cerita Kenapa Pulsa Indosat Bisa Kesedot

Sabtu malam kemarin itu kita keluar dari sarang untuk "makan angin". Sampai di tempat tongkrongan, kita coba cek sisa data. Balasan dari operator menunjukan jika sisa data tinggal sekitar 80an MB.


Baca juga :


Yah, karena hari itu adalah hari terakhir masa aktif paket dan tinggal tetes terakhir, akhirnya kita putuskan untuk membeli paket baru.


Pulsa Indosat Terpotong Kuota Masih

Jaman sudah serba digital, tidak perlu ke konter HP. Cukup pencet-pencet saja di marketplace paket masuk > bayar pakai Gopay > masuk > langsung pakai. Lancar jaya saat check out di toko burung.


Masahnya, beberapa menit berselang muncul notifikasi pesan dari IM3INFO "Kamu internetan dg tarif dasar, pemakaian km Rp 1234567. LEBIH HEMAT!".


Lebih hemat katanya. Buset, kita baru registrasi paket internet baru woy, main gasak pulsa orang tanpa permisi. Dalam keadaan seperti itu tentu hal pertama dan utama yang kita lakukan adalah mematikan koneksi data.


Trik Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri

Sekarang kita masuk ke bab kedua. Singkat cerita, kita kembali ke gubug Umahdroid pada pukul 12.30 AM. Lepas jaket, ganti celana, cuci tangan, cuci kaki, hubungkan HP ke WiFi Telkomsel Orbit.


Untuk cara mengatasi pulsa tersedot sendiri sebenarnya cukup mudah. Ini sudah kita coba dan pulsa kembali ke dengan elegan.


Kontak Customer Service Indosat 24 jam

Seperti yang kalian lihat, disini kita memanfaatkan aplikasi myIM3. Untuk yang belum punya silahkan install dari Google Play Store untuk ponsel Android, dan App Store untuk iPhone. Link-nya kita sertakan di akhir posting.


Klik Butuh Bantuan di pojok kanan atas layar. Gunakan urutan berikut untuk chat with customer service Indosat 24 jam :

  • Pilih menu "Tanya Indira"

  • Selanjutnya "Pengajuan keluhan"

  • Klik pada menu "Bantuan lain"

  • Kemudian hantam tombol "Ya"


Setelah itu kalian akan terhubung dengan layanan Live Chat. Informasi yang perlu disiapkan hanya nomor yang bermasalah, pulsa awal, pulsa akhir, waktu keadian, dan paket yang sedang aktif.


Kalian juga bisa mengirim DM ke akun Twitter resmi mereka di @IndosatCare sebagai alternatif lain menghubungi CS Indosat. Tamat!.


Download Aplikasi
myIM3 Play Store | myIM3 App Store

3 komentar

3 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Barto Club
    Barto Club
    10 Februari
    • Kunjungi profil
    ternyata bisa dibalikin ya. baru tau. nice share 👍
    • Barto Club
      Tiwo Satriatama
      11 Februari
      • Kunjungi profil
      Bisa dong, itu hak kita kok
    • Barto Club
      Barto Club
      23 Februari
      • Kunjungi profil
      betoolllll. sepakat
    Reply