KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Bosan Pakai? Berikut Langkah Hapus Akun Telegram Permanen

Tutorial Menghapus Akun Telegram - Jika kalian sampai di halaman ini dari hasil search Google, kemungkinan kalian sedang mencari bagaimana cara delete akun aplikasi chat selain WhatsApp saingan Signal Private Messenger.


Adopsi aplikasi dengan logo pesawat kertas ini memang tumbuh dengan sangat cepat dibanding para kompetitornya. Ia banyak dipilih masyarakat untuk komunikasi karena fiturnya memang sangat banyak.


Tapi tetap saja, apapun layanannya, pasti akan ada pengguna yang ingin berhenti memakainya.


Bagaimana Cara Delete Akun Telegram

Mungkin karena bosan. Mungkin karena ingin pindah ke messenger lain. Mungkin karena dianggap terlalu banyak membuang waktu. Mungkin karena ingin ganti akun dan masih banyak mungkin-mungkin lainnya.


Tenang, delete account Telegram tidaklah sulit. Disini kita memiliki 2 opsi, jadi silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan.


#1 Hapus Akun Telegram Permanen Otomatis

Sekarang kita masuk ke menu utama artikel. Opsi pertama yang bisa kita gunakan disini adalah dengan memanfaatkan pengaturan yang memang sudah ditanamkan oleh pengembang.


Baca juga :


Kita bisa langsung melakukannya melalui platform mobile (Android, iOS) maupun desktop (Linux, MacOS, Windows).


Cara Auto Hapus Akun Telegram

Langsung saja, jalankan aplikasi Telegram pada device kalian. Tekan ikon 3 garis yang ada di bagian kiri atas layar untuk membuka menu > pilih menu Settings > buka menu Privacy and Security.


Setelah layar menampilkan gambar seperti screenshot di atas, silahkan ubah waktu pada Delete my account sesuai keinginan.


Begitu selesai, silahkan hapus aplikasi Telegram dari smartphone atau PC / Laptop kesayangan kalian. Dengan setelan ini, akun akan otomatis dihapus dari server sesuai jangka waktu yang telah ditentukan, misalkan 1 bulan.


#2 Hapus Akun Telegram Permanen Langsung

Jika metode pertama kurang "mantap", mungkin kalian akan cocok dengan metode kedua. Kalian bisa langsung menghapus aplikasi Telegram dan akunnya tanpa harus menunggu.


Sekali eksekusi, selesai tanpa sisa. Langsung saja, buka my.telegram.org dengan Firefox, Google Chome, Microsoft Edge, dsb.


Cara Hapus Akun Telegram Manual

Masukan nomor Telegram kalian > klik tombol Next > masukan kode confirmation yang dikirim ke aplikasi Telegram kalian. Setelah berhasil login, klik menu Delete account > klik Delete My Account > hantam tombol Yes, delete my account.


Jika berhasil, nanti kalian akan melihat pesan Your account was succesfully deleted from our sytem. Come back soon.


Nomor yang sebelumnya terdaftar akan otomatis dihapus dari sistem dan tidak akan bisa digunakan untuk membuat akun Telegram baru dalam beberapa hari ke depan. Mudah bukan?.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    14 Januari
    • Kunjungi profil
    apa yang terjadi jika hapus akun telegram dengan chat yang sudah dikirim?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      16 Januari
      • Kunjungi profil
      Kalo nggak dihapus, riwayat percakapan tetap bisa dilihat oleh orang yang pernah chat dengan kita. Akun kita akan otomatis terbaca sebagai Deleted Account
    Reply