KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Gampang! Langkah UNREG Kartu By.U Lewat Aplikasi Tanpa Ribet

Cara Unreg kartu By.U Telkomsel - Punya keluh kesah tentang bagaimana cara UNREG SIM card By.U di Android dan iOS iPhone terbaru?. Jangan kawatir, langkah-langkahnya mudah, tidak ribet seperti UNREG kartu XL Live.On.


Kartu digital prabayar pertama di Indonesia dari plat merah yang diposisikan menyasar generasi Z untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi ini memang jadi idola karena variasi paket internet dan topping-nya.


Katakanlah paket unlimited By.U 2 Mbps dan 1.5 Mpbs yang banyak dipilih oleh pengguna yang ingin menikmati kuota unlimited dalam 30 hari kedepan.


Cara UNREG Kartu Telkomsel By.U

Berbeda dengan saudaranya seperti Simpati, AS, Loop, dan Halo, layanan kartu digital seperti registrasi, cek pulsa atau beli data, sampai dengan metode pembayaran dilakukan melalui aplikasi.


Itu sebabnya kalian tidak akan bisa melakukan panggilan USSD atau biasa kode dial. Misal, *123#, *444#, *555*, *888#, *999#, dan seterusnya.


Cara UNREG NIK Yang Sudah Terdaftar Kartu By.U

Ada beragam alasan mengapa seseorang ingin UNREG salah satu nomor Telkomsel saingan dari provider XL Live.On dan Indosat MPWR ini. Pertama, mungkin harga paket data By.U kurang ramah kantong.


Baca juga :


Bisa juga karena masalah sinyal lemah, sering hilang-hilangan, inet lemot, tidak stabil, atau bisa juga kombinasi keduanya, sinyal bagus tapi internet lemot.


Mungkin juga karena ingin pindah ke operator seluler lain tapi tidak bisa karena nomor NIK dan KK sudah penuh. Yah kalian kan tahu, aturan KEMKOMINFO mengijinkan 1 data penduduk hanya bisa diapakai 3 kartu saja.


Sebelum kita mulai langkah UNREG NIK yang sudah terdaftar kartu By.U, berikut ketentuan yang perlu kalian perhatikan :

  • Data NIK di-unpair / dihapus dari nomor

  • Nomor By.U tidak bisa diregistrasi ulang

  • Semua kuota data dan pulsa akan hangus

  • Nomor tidak bisa dipakai untuk mbanking

  • Semua tiket komplain otomatis diabaikan


Jika setuju dengan syarat dan ketentuan di atas, kalian bisa mengikuti panduan yang kita tuliskan berikut. Langsung saja, jom dimulakan!.


Langkah Pertama UNREG By.U

Jalankan aplikasi lalu tekan pada profil yang letaknya ada di pojok kiri atas. Setelah terbuka, geser layar ke bawah sampai Pusat Bantuan.


Langkah 1 UNREG Kartu By U

Setelah layar menunjukan tampilan seperti gambar screenshot di atas, tekan menu Bantuan untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.


Langkah Kedua UNREG By.U

Disini kalian akan menjumpai bantuan follow-up transaksi akun dan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh netizen (FAQ).


Langkah 2 UNREG Kartu By U

Abaikan semua. Masih dengan cara yang sama, scroll halaman ke bawah sampai mentok. Kalian akan menemukan menu Unreg SIM Card kamu.


Langkah Ketiga UNREG By.U

Setelah menekan menu tersebut, kalian akan dialihkan ke halaman mengenai syarat unreg kartu digital Telkomsel dengan logo biru ini.


Langkah 3 UNREG Kartu By U

Klik tombol Lanjutkan setelah kalian memasukan SIM Card by.U, matikan jaringan WiFi, dan smartphone terhubung ke jaringan by.U.


Langkah Keempat UNREG By.U

Masukan nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada KTP (Kartu Tanda Penduduk) sesuai yang digunakan untuk registrasi kartu.


Langkah 4 UNREG Kartu By U

Tekan dropdown menu kenapa kamu mau unreg yang ada di bawahnya, kemudian isi dengan alasan kalian ingin menonaktifkan kartu by.U.


Langkah Kelima UNREG By.U

Saat layar memunculkan Syarat dan Ketentuan, berikan ceklis pada Saya sudah membaca & menyetujui syarat dan ketentuan unreg SIM card.


Langkah 5 UNREG Kartu By U

Hantam tombol Unreg SIM Card berwarna biru untuk melanjutkan atau tombol Batal berwarna putih jika kalian ingin cancel aksi.


Langkah Keenam UNREG By.U

Tunggu sampai operator seluler plat merah ini memproses permintaan kita. Jika berhasil, kalian akan melihat tangkapan layar seperti gambar berikut.


Langkah 6 UNREG Kartu By U

Selesai, unreg sim card berhasil. Kalian bisa tekan Oke atau kembali ke layar utama. Oh ya, aksi ini juga akan dikirim ke email.


Bagaimana, bisa diikuti kan panduan yang kita tuliskan di atas?. Itu saja artikel yang bisa Umahdroid share. Semoga bisa bermanfaat dan berkah. Akhir kata, terimakasih sudah membaca langkah cara UNREG NIK yang sudah terdaftar.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • T Aasa
    T Aasa
    28 Desember
    • Kunjungi profil
    kalo cara unreg kartu by.u yang hilang?
    • T Aasa
      Tiwo Satriatama
      01 Januari
      • Kunjungi profil
      Bisa
    Reply