KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Hapus Foto Akun Windows 10 Yang Menumpuk di Settings

User Account Picture Windows - Microsoft memang memberikan beberapa opsi kepada pengguna untuk kostumisasi Windows 10 sesuai selera. Mulai dari accent color sampai dengan mengubah tampilan login sistem operasi.


Masalah akan muncul jika kalian gonta-ganti profile picture. Gambar yang sudah pernah kalian gunakan akan nyanthol terus di setelan karena mereka tidak memberikan opsi remove account profile picture.


Kita sedang berbicara tentang akun lokal, bukan akun Microsoft (daring).


Cara Mengubah Tampilan Windows 10

Untuk beberapa orang, riwayat tersebut cukup membuat mata risih. Apalagi jika yang dipajang foto saat masih alay. Wah, kalau sampai dilihat orang lain kan malu juga ya kan?. Itulah mengapa hari ini Umahdroid membuat artikel ini.


Add Remove Gambar Akun Pengguna Windows

Jika kalian tidak login menggunakan akun Microsoft di PC Desktop / Laptop kesayangan kalian, maka gambar akun akan tersimpan di local storage (entah itu hard drive atau solid state drive), bukan di cloud.


Baca juga :


Pengaturannya ada di Settings > User accounts > Your Info. Gambar akun yang tidak aktif akan ditampilkan di samping kanan dengan ukuran lebih kecil.


Yang disayangkan disini adalah perusahaan yang berkantor di Redmond, Washington, Amerika Serikat ini tidak menyediakan fitur untuk menghapus gambar akun bila ada satu atau lebih gambar akun yang sudah tidak digunakan.


Apa itu artinya tidak bisa dibuang?. Tentu tidak. Kita tetap bisa delete picture sistem operasi akan digantikan oleh Windows 11 ini.


Menghapus Gambar Akun Pengguna Windows

Tidak banyak pengguna yang tahu jika sistem Windows 10 menyimpan account picture di hidden folder atau dalam bahasa Indonesia berarti folder tersembunyi. Celah inilah yang akan kita eksekusi.


Bagaimana caranya?. Sangat mudah!. Oke, tanpa banyak babibu lagi, langsung saja buka Windows Explorer (bisa lewat shortcut tombol Win+E) :


Hapus Foto Akun Windows 10 Dari Settings

Langkah kedua, silahkan blok dan copy teks berikut dan paste ke address bar seperti gambar screenshot di atas.


%appdata%\Microsoft\Windows\AccountPictures

Eng ing eng, lokasi sudah ditemukan. Sekarang tinggal delete photo profil akun Windows 10.


Terakhir, coba buka Settings > User accounts. Taraaaaa... sekarang pengaturan akun jadi jauh lebih rapih ketimbang kondisi sebelumnya.


Semoga artikel ini bisa menyelesaikan masalah avatar lama pada Account Picture di Windows 10 kalian. Jika ada ingin ditanyakan, silahkan tuliskan lewat kolom komentar. Terimakasih!.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan