KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Ugreen Adapter Type C ke Micro USB, Solusi Charging Beda Port

Converter Type C to Micro USB Ugreen - Meskipun sudah dipasarkan cukup lama, tapi smartphone dengan port Type-C masih belum dimiliki oleh semua pengguna gadget. Terutama untuk HP dan Tablet Android tipe / model lama yang biasanya masih memakai jenis MicroUSB.

Masalah sering kali muncul saat seseorang memiliki lebih dari satu device dengan lubang berbeda. Membawa dua jenis charger / minimal kabel berbeda saat bepergian jelas kurang praktis, apalagi jika ukuran tas kecil.

Atau bisa juga, "Mba bawa casan?. Pinjem dong". Tidak lama setelah itu dikembalikan, "Ngga jadi, beda colokan ternyata".

Ugreen Adapter Type C ke Micro USB

Itulah beberapa alasan sederhana mengapa aksesoris HP ini wajib dimiliki oleh pengguna ponsel. Seperti judul, hari ini Umahdroid akan sharing sedikit soal Ugreen USB-C female to Micro USB male adapter.

Desain Ugreen USB Adapter

Kotaknya sangat sederhana. Desain khas kombinasi warna putih dan hijau masih digunakan produsen aksesoris ponsel dan PC asal negeri tirai bambu ini. Yah, paling ada bonus velcro setiap kali membeli produk mereka.

Baca juga :

Material alumunium alloy memberikan kesan kokoh ketika dipegang. Enaknya, si konverter dilengkapi dengan keychain.

Sambungan Micro USB Male ke Type C Female

Memang bukan hal yang besar, tapi hal kecil seperti ini justru yang membuat perbedaan dengan produk serupa. Lumayan lah bisa sedikit mengurangi resiko kehilangan.

Tinggal kaitkan saja ke kabel charger. Secara keseluruhan desainnya simpel, keren, dan rasanya cukup durable untuk dipakai dalam waktu yang lama.

Review Konektor Type C to Micro

Dulu kita pernah pinjam konektor Type C ke Micro USB ke salah seorang teman yang ternyata memiliki issue saat dipakai. Setelah terisi 70%, listrik sudah tidak mau masuk lagi. Alhasil baterai hanya mentok di angka tersebut.

Dari percobaan yang dilakukan, masalah itu tidak tidak kita jumpai, bahkan saat mencoba charge Asus ZenPower Duo.

Konektor Type C Micro USB Murah Berkualitas

Untuk informasi saja, power bank original besutan vendor yang terkenal dengan HP Android gaming ROG Phone tersebut memiliki kapasitas sebesar 10050mAh dengan input maksimal 5V=2.4A.

Bagaimana dengan device yang support fast charging?. Jangan kawatir, teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0 juga disematkan ke dalam acc ini.

Jika ada yang cukup disayangkan, maka itu adalah tidak bisa sebagai USB On The Go, padahal sambungan Micro USB ke Type C mereka kompatible. Tapi tidak apa karena tujuan awal memang untuk ngecas saja.

Kesimpulan

Dengan harga Rp 35.000 di Ugreen Official Store, converter ini sangat layak dibeli oleh user yang menginginkan solusi mudah dan murah mengisi baterai perangkat elektronik beda "tancapan".

#1 Kelebihan

  • Bahan case metal
  • Fitur tali anti-maling
  • Kompatibel dengan QC 2.0
  • Harga ramah kantong

#2 Kekurangan

  • Tidak mendukung OTG
  • Dikirim dari luar negeri

Jika ada yang ditanyakan tentang ulasan Ugreen adapter micro USB male to tipe C female silahkan tuliskan lewat komentar di bawah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berkah baik untuk pembaca maupun penulis.
4 komentar

4 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    12 Juni
    • Kunjungi profil
    Bener nih. Sya jga pernah pake yg murahan stuck di tengah-tengah
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Juli
      • Kunjungi profil
      Terimakasih sharingnya. Semoga bermanfaat buat temen-temen yang baca ini
    Reply
  • Google User
    Google User
    04 April
    • Kunjungi profil
    Turunin link barang min
    • Google User
      Tiwo Satriatama
      05 April
      • Kunjungi profil
      Cari aja Ugreen Official Shop di Shopee
    Reply