KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Download Android 10 Beta Asus Zenfone Max Pro M1 ZB601KL

Zenfone Max Pro M1 Android 10 - Asus akhirnya memberikan pembaruan sistem robot hijau generasi keselupuh untuk smartphone yang umurnya nyaris 2 tahun. Mengingat ponsel ini tidak termasuk dalam program Android One, mendapatkan dua update Android jelas jadi kabar baik bagi pengguna MPM1.

Sedikit kembali ke belakang, Zenfone Max Pro Android Pie dirilis pada bulan April tahun lalu. Artinya, kurang dari setahun perusahaan asal Taiwan tersebut berhasil menepati janji seperti awal saat rilis.

Firmware Zenfone Max Pro M1 Android 10 datang dengan nomor 17.2017.1911.407.

Update Android 10 Asus Zenfone Max Pro M1

Karena ini merupakan pembaruan mayor, maka ukuran file-nya juga lumayan besar, yakni sekitar 1.6GB. Lalu perubahan apa saja yang dibawa oleh ROM Android 10 untuk HP Asus gaming murah meriah ini?.

Fitur Android 10 Asus Zenfone Max Pro M1

Untuk fitur sebenarnya tidak jauh berbeda seperti stock ROM. Ada system-wide mode gelap, navigasi layar penuh berbasis gesture, optimasi Digital Wellbeing, Live Captions, dan peningkatan ijin aplikasi.

Satu yang perlu kalian perhatikan, upgrade Android Q ini masih dalam tahap beta. Jadi kemungkinan masih banyak bug / masalah software.


Baca juga :

Untuk para end-user menunggu versi final. Tapi tetap saja, tidak ada salahnya jika kalian ingin tetap mencobanya. Sebaiknya backup data penting di memori internal sebelum menaikan OS.

Cara Install Android 10 Asus Zenfone Max Pro M1

Secara default, kita memiliki 2 opsi untuk update system Android HP Asus. Keduanya adalah dengan Firmware Over The Air (FOTA) dan manual. Berhubung masih beta, jadi kita hanya bisa memakai metode terakhir.

#1 Tahap Persiapan

Namun sebelum kita menaikan versi Android ZB601KL, pastikan untuk memenuhi syarat update system di bawah ini :
  • Ruang kosong setidaknya 2GB
  • Koneksi internet stabil untuk download
  • Posisis baterai Zenfone 50% sebelum eksekusi
  • Cadangkan data penting untuk jaga-jaga

Jika semua terpenuhi, mari kita lanjutkan ke tahap berikutnya yang mana menjadi poin paling penting dari artikel kali ini.

#2 Upgrading Firmware

Jika dalam kondisi menyala, langkah pertama yang mesti dilakukakan adalah mematikan saudara dari Zenfone Max Pro M2 kalian terlebih dahulu, pastinya dengan menekan tombol power.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut :
  • Gunakan tombol kombinasi recovery mode Zenfone
  • Begitu masuk, pilih menu Apply update from MicroSD card
  • Lanjutkan dengan browse file firmware yang sudah diunduh
  • Ikuti saja apa yang tampil di layar smartphone kalian

Oh ya, ada baiknya Wipe Cache Partition untuk hapus cache atau Wipe Data / Factory Reset untuk memaksimalkan.

Itulah tutorial upgrade Asus Zenfone Max Pro M1 ke Android 10. Jangan lupa like sosial media Umahdroid dan share artikel ini jika bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terimakasih sudah membaca.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan