KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

5 Jajaran Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir di Masa Depan

Fitur WhatsApp Terbaru - Akhir-akhir ini aplikasi buatan Facebook ini cukup gencar merilis pembaruan ntuk seluruh platform mereka, termasuk di dalamnya Instagram dan WhatsApp yang pernah kita bagikan beberapa waktu lalu.

Perusahaan dinahkodai Mark Zuckerberg ini tengah menguji berbagai fitur baru untuk aplikasi perpesanan selulernya. Beberapa diantaranya sudah eksis di versi beta baik untuk ponse berbassis Android maupun iOS.

Dari yang sudah-sudah, mereka butuh waktu lama untuk sampai ke gadget user.

Fitur Baru WhatsApp

Tapi tidak ada salahnya jika kita berikan untuk mengetahui fitur WA apa saja yang sedang dikembangkan. Langsung saja, berikut adalah daftar fitur yang akan dapat dinikmati di masa depan.

#1 Dark Mode

Laporan terbaru menunjukkan jika Facebook sedang berupaya menambahkan mode gelap WhatsApp. Fitur ini dapat diakses melalui bagian baru di bawah menu Pengaturan WhatsApp berjudul Pengaturan Tema.

Baca juga :

Dari dalam menu tersebut, pengguna dapat memilih antara 3 opsi. Ketiganya yakni Light Theme, Dark Theme, System Default.

Ketika disetel ke pilih terakhir, WhatsApp akan secara otomatis mendeteksi tema mana yang digunakan oleh sistem operasi Android kalian dan mengatur tema yang sama dalam aplikasi.

#2 Disappearing Messages

Fitur untuk menghilangkan pesan teks disebut-sebut terinspirasi dari Snapchat yang memungkinkan pengguna untuk mengatur penghitung waktu pada pesan mereka sampai hilang otomatis.

Sebenarnya ini bukanlah hal yang baru. Fitur serupa sudah eksis sejak lama di BBM dengan nama Retract Message, Self-destructing Messages di Telegram, serta Disappearing Message yang ada di Signal Messenger.

#3 Boomerang Video

Laporan dari WABetaInfo pada Agustus 2019 lalu menyebutkan jika developer WhatsApp tengah menggodok potensi peluncuran video dengan gaya Boomerang di WhatsApp seperti yang sudah dimiliki Instagram.

Pengguna dapat membuat sebuah video berulang-ulang, mirip animasi GIF.

Dalam laporan tersebut juga dijelaskan bahwa video perulangan dari klip apa pun yang berukuran tujuh detik atau lebih pendek. Fitur ini akan tersedia di panel jenis video, di samping opsi pengiriman video dan media.

#4 Fingerprint Unlock

Kemampuan untuk membuka WA dengan sidik jari telah lama diuji coba pada aplikasi pesan instan yang telah ditinggal oleh pendirinya karena selisih paham ini tersedia untuk platform iOS. Fitur unlock dengan face id juga disiapkan.

Touch ID WhatsApp iPhone

Update! Pihak WhatsApp akhirnya secara resmi mengumunkan fitur fingerprint unlock resmi hadir pertanggal 1 November 2019 setelah 1 tahun lebih pengembangan.

Setelah diperbarui, kalian bisa mengaktifkannya dengan :
  • Buka Settings
  • Masuk ke menu Account
  • Pilih opsi Privacy
  • Lalu tap pada Fingerprint lock
  • Hidupkan Unlock with fingerprint
  • Konfirmasi sidik jari kalian

Untuk menikmatinya, silahkan update aplikasinya via toko resmi smartphone Android Google Play Store atau App Store untuk pengguna iOS.

#5 Facebook Pay

Setelah melakukan rebranding menjadi WhatsApp from Facebook, aplikasi perpesanan terbesar di dunia ini kemungkinan akan menyertakan integrasi lebih jauh dengan media sosial.

Referensi ditemukan dalam kode aplikasi menunjukan jika mereka mungkin akan meluncurkan alat pembayaran mobile sendiri seperti WePay milik WeChat.

Sayangnya, hingga artikel ini diterbitkan tidak ada informasi lebih detail tentang kapan Facebook Pay akan tersedia. Bagikan artikel ini ke teman-teman kalian di sosial media supaya tidak gaptek. Terimakasih!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan