KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mengatasi The Boot Loader is Unlocked Zenfone Max Pro M1

Muncul Pesan Bootloader is Unlocked HP Asus - Kejadian ini terjadi pada salah seorang pengguna yang membeli Asus Zenfone Max Pro M1 (kemungkinan juga terjadi pada Zenfone Max Pro M2) second aka bekas. Setiap ponsel dinyalakan selalu muncul tulisan unlock boot loader.

Apa penyebab pesan tersebut muncul di HP Asus yang lebih menyasar para tukang nge game dan bagaimana solusinya?. Nah, lewat artikel inilah Umahdroid akan gunakan untuk membahas masalah tersebut.

Untuk kalian yang hobi oprek mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang istilah ini. Tapi untuk yang belum, tidak ada salahnya sedikit kita bahas.

Pengertian Bootloader

Bootloader adalah program yang dimulai setiap kali perangkat dinyalakan agar sistem operasi dapat berjalan dengan semestinya. Konsepnya bersifat universal, jadi tidak hanya pada smartphone atau tablet saja, tapi juga PC / laptop.

Boot Loader Unlocked Zenfone Max Pro M1

Sistem Android tersedia untuk beragam jenis hardware, sehingga setiap OEM memilki versi spesifikasi bootloader sendiri untuk perangkat keras yang digunakan.

Baca juga :

Itulah sebabnya mengapa custom ROM setiap merek perangkat Android bisa berbeda-beda.

Kebanyakan vendor menjual produknya dalam kondisi Bootloader Locked (terkunci) agar para penggunanya memakai ROM kastem buatan mereka yang telah teruji dan dinilai stabil untuk digunakan sehari-hari.

Untuk model 2015 keatas, UBL seperti menjadi syarat wajib saat akan root Asus Zenfone dan oprek HP berbasis Android.

Zenfone Max Pro M1 UBL

Mengulang apa yang kita tulis pada paragraf pertama, ketika pengguna menyalakan device miliknya layar akan hitam dan muncul tanda seru <!> berwarna kuning disertai keterangan seperti berikut :

The boot loader is unlocked and software integrity cannot be guaranteed. Any data stored on the device mau be available to attackers. Do not store any sensitive data on the device.

Visit this link on another device:
g.co/ABC


PRESS POWER KEY TO PAUSE BOOT

Peringatan tersebut muncul karena bootloader ponsel sudah dalam posisi dibuka. Jadi untuk mengatasinya kita perlu relock bootloader Zenfone Max Pro M1.

Silahkan klik saja link tersebut untuk tutorial memperbaiki Asus Zenfone Max Pro M1 black screen dengan keterangan bootloader is unlocked. Semoga artikel yang tidak seberapa ini bisa memberikan sedikit pencerahan.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan