Update Android Oreo 8.0 Zenfone 3 ZE520KL/ZE552KL Sudah Tersedia

12:08
Android Oreo 8.0 Zenfone 3 - Akhirnya kabar baik bagi pengguna Zenfone 3 ZE520KL setelah menunggu beberapa waktu, hari ini tepat notifikasi pembaruan sistem Android Oreo terbaru dengan nomor firmware 15.0410.1712.31 muncul di ponsel saya. Ini sesuai dengan janji Asus jika update sistem akan didistribusikan di awal tahun 2018. Good job Asus!

Kabar tersebut juga pernah kita posting pada artikel beberapa waktu lalu. Zenfone 3 menjadi prioritas upgrade setelah Zenfone 4 yang sudah terlebih dahulu mendapatkan peremajaan sistem operasi Oreo 8.0 pada desember lalu.

Notifikasi Upgrade Zenfone 3 Android Oreo

Sebenarnya update ini sudah resmi didistribusikan mulai dari tanggal 28 Januari 2018 kemarin, namun notifikasi baru muncul hari ini. Tak apa, ini hanya masalah waktu saja.

Apa yang Baru di Zenfone 3 Oreo?

Tepat seperti yang telah Umahdroid beritakan sebelumnya pada artikel ini, Android Oreo di Zenfone membawa sejumlah perubahan mayor seperti :
  • Picture-in-picture
  • More friendly UI
  • Remove pre-installed apps including Minimovie, Photocollage, Do it Later
  • Battery improvements
  • Better auto-fill options
  • Notification indicator on app icons
  • Long Screenshot

Perusahaan asal Taiwan ini mengklaim jika antar muka baru yakni ZenUI 4.0 merupakan skin UI Android paling ringan saat ini.

Tampilan Zenfone 3 Android Oreo

Nah berikut adalah beberapa tampilan setelah Zenfone 3 upgrade Android Oreo :

Android O Zenfone 3 Quick Access

Android O Zenfone 3 System Settings

Android O Zenfone 3 Device Info

Bagaimana, keren sekali kan?

Oh ya, biasaya sistem akan membutuhkan waktu sekitar 1 minggu untuk menyelesaikan autopush.

Cara Upgrade Fota Zenfone Oreo

Untuk mengecek tersedianya belum upgrade Over The Air sangat mudah, silahkan :
  1. Masuk Settings
  2. Gulir ke bawah dan masuk ke About
  3. Buka System Update
  4. Tap pada Check Update
  5. Jika muncul pembaruan bisa langsung diunduh

Jadi buat kalian yang belum mendapatkan nofitifikasi upgrade Android Oreo di Zenfone 3 ZE520KL/ZE552KL tidak perlu risau, ini hanya masalah waktu saja kok.

Tapi jika memang sudah ngebet ingin mencobanya, tutorial upgrade manual, dan langkah lengkapnya, silahkan download Android Oreo untuk Zenfone 3.

Artikel Rekomendasi

8 Komentar
avatar

Punya saya ze552kl smp skrg blm dpt update napa ya? Mohon petunjuk

Balas
avatar

Kalo belum dapat bisa di upgrade manual dengan tutorial yang ada di posting ini https://www.umahdroid.com/2018/01/download-firmware-zenfone-3-android-8-oreo.html

Balas
avatar

Apa karna posisi belum d nouget firmware terakhir? Posisi skrg d Nouget WW_14.20.10.13_20161219 android security patch 1 desember 2016.. maaf masih pemula jd kurang begitu paham.mohon pencerahannya..
Saya udh coba clear data d FOTA service, trs cek update software ttep g keluar jg.. udh coba update manual, udh download rom nya taruh d internal, tp pas proses update gagal jd stlh d reebot ttp stay d nouget.

Balas
avatar

Kalo manual memang mesti urut mas. Tidak bisa loncat-loncat

Balas
avatar

Punya saya setelah upgrade ke oreo knapa ecompass nya ilang ya ? Sembunyi dimana ? Krn saya cek lwt kalkulator .12345+= tes ecompass nya ada. Mohon bantuan solusinya.. makash

Balas
avatar

Banyak yg bilang kalo setlah d update ke oreo,camera,vidiorecording,volume music,notifikasi,lock screen dll..bnyak yg bermasalah,apa itu benar ???

Balas
avatar

Betul, ada memang yang mengalami masalah itu. Tapi yang aman-aman aja juga banyak kok, termasuk Saya

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan masuk daftar SPAM. Terimakasih.