KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Download Camera FV-5 APK Aplikasi Kamera Terbaik Android

Aplikasi kamera terbaik untuk HP Android - Ketika kita ngobrol perihal kamera pada ponsel terutama kamera-kamera android, maka sepertinya sudah menjadi hal yang amat penting. Kita tahu, ajang selfie pada masa sekarang ini sudah seperti menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat, tidak terkecuali di negara kita Indonesia.

Dahulu kala lebih ke mengabadikan momen-momen yang sekiranya langka dan unik bagi masyarakat biasa. Namun sekarang?. Seakan aktivitas ini seakan untuk menunjukan ke-esksisannya terutama di dunia maya seperti pada social media : Instagram, Twitter, Facebook, Path, BBM dan social media lainnya.

Sebagian yang lain, menggunakan kamera ponsel mereka untuk berkarya, seperti pada post yang telah saya tulis sebelumnya pada membuat lensbong dari kamera bekas.

Download Camera FV-5 APK Aplikasi Kamera Terbaik Android

Memang untuk pengguna'an camera ponsel kembali pada pemilik itu sediri. Disini saya hanya akan share aplikasi camera yang menurut saya salah satu yang terbaik. Nama dari aplikasi ini adalah Camera FV-5.


Dengan menggunakan aplikasi kamera ini, sobat bisa serasa mengambil photo menggunakan camera DSLR yang bisa sobat gunakan untuk aplikasi tambahan dalam berkarya, Photography.

1. Apa itu Camera FV-5

Saya kutip dari halaman resmi di Play Store, Camera FV-5 is a professional camera application for mobile devices, that puts DSLR-like manual controls in your fingertips.

Tailored to enthusiast and professional photographers, with this camera application you can capture the best raw photographs so that you can post-process them later and get stunning results. The only limit is your imagination and creativity!

2. Fitur Camera FV-5



Bagaimana dengan fitur dari aplikasi camera ini? Masih saya kutip dari Play Store ( silahkan ditranslate sendiri ) Major features :
  1. All photographic parameters are adjustable and always at hand: exposure compensation, ISO, light metering mode, focus mode, white balance and program mode.
  2. DSLR-like viewfinder display: see exposure time, aperture and stops display with EV and bracketing settings, in real-time!
  3. Full fledged exposure bracketing: from 3 to 7 frames, unlimited stops spacing, plus custom EV shifting.
  4. Built-in intervalometer: make stunning timelapses (even bracketed/HDR timelapses) and time-controlled picture series.
  5. Program and Speed-priority modes.
  6. Long exposure support: take beautiful night photos and light trails with long exposure times up to 30 seconds**.
  7. JPEG, true 16-bit RAW in DNG format*, and lossless PNG photo capturing formats, perfect for post-processing.
  8. Manual shutter speed: from 1/80000 to 2", or the range available on your device*.
  9. All camera functions assignable to volume keys. You can adjust EV, ISO, color temperature and more using volume keys. Devices with hardware camera shutter key are also supported.
  10. EXIF and XMP sidecar metadata support.
  11. Autofocus, macro, touch-to-focus, true manual focus* and infinity focus modes. Autofocus lock feature (AF-L).
  12. Autoexposure (AE-L) and auto white balance (AWB-L) locks in Android 4.0+.
  13. In background photo and RAW developing and processing allows a smooth, uninterrupted camera operation.
  14. Digital zoom using multitouch pinch gesture. Also shows 35mm equivalent focal length!
  15. The most advanced electronic viewfinder: live RGB histogram, 10 composition grid overlays and 9 crop guides available.
  16. Powerful organization options: different storage locations and fully customizable file names (even with variables).
  17. The user interface is available in more than 30 languages.

This camera application completely avoids scene modes, instead you get full manual control over all photographic parameters, just like you do with a reflex camera, so you can ultimately control every aspect of the picture, and leave the post-processing to the computer.

So after your DSLR, you will never miss a photo opportunity again, being able to capture it with the closer sensation to your DSLR as possible.

Fitur yang bisa sobat nikmati sangat banyak. Salah satu yang paling saya suka adalah menduung untuk mengambil Timelapse Photography.

Ada yang masih tabu dengan istilah ini foto timelapse?

Timelapse adalah sekumpulan still foto yang diambil dengan periode yang beraturan untuk menggambarkan proses, pergerakan, atau perubahan suatu objek, lalu diproses editing dengan menambah speed duration.

Contohnya bisa berupa, matahari terbit atau terbenam, pergerakan objek pada suasana kota, pergerakan bintang-bintang, siang - malam, cahaya kembang api, dan masih banyak lagi. Nah berikut gambar contoh untuk sobat yang belum tahu.

timelapse photography dengan camera fv-5

Sebenarnya pada camera bawaan dari ASUS Zenfone 5 yang terbaru juga sudah support untuk mengambil gambar dalam mode Timelapse. Namun beda aplikasi pasti beda pula rasa, dan output yang dihasilkan.

Ada juga aplikasi kamera bagus untuk Android lain yang saya rasa bagus dan patut dicoba yakni super camera Lenovo K900.

Jadi sekian saja yang bisa saya tulis tentang artikel Camera FV-5 APK sebagai salah satu Aplikasi Kamera Terbaik untuk ponsel Android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan