Camera Jadul Gak Berguna? Berarti Anda Kudet!!!

16:17
Lensbong Untuk Android - Yosh, judul post kali ini Camera Jadul Gak berguna? Berarti Anda Kudet. Sore ini ane mau share perihal camera, tepatnya lensa camera jadul. Mungkin sobat sekalian memiliki camera jadul yang tidak terpakai.

Dari pada nganggur mending gunain lagi. Loh buat apa mas bro? Buat dipasang di ponsel mas bro. Kita bisa memanfaatkan camera jadul untuk photo macro.

Baca juga artikel Umahdroid :

Biasanya anak-anak nyebutnya lensbong. Memang ada sih yang jual lensa khusus buat ponsel, tapi yah apa daya kalo gak ada duit dan ada barang bekas yang gak terpapakai kenapa tidak dimanfaatkan. Ya kan? Saya kasih liat hasil-hasil foto macro yang diambil dengan memanfaatkan camera jadul ( sumber kompas ) :

Foto Macro Dengan Camera Jadul

Foto Macro Dengan Camera Jadul

Foto Macro Dengan Camera Jadul

Foto Macro Dengan Camera Jadul

Keren-keren bukan. Untuk membuat bahannya apa aja mas bro?
  1. Camera jadul
  2. Bekas SIM Card *Ada juga sih yang memakai karet gelang
  3. Tang, obeng, gunting dan perkakas lainnya.

Bongkar camera dan ambil lensanya. Buat lebih jelasnya sobat bisa liat video dari Mas Adhie berikut :

video

Terimakasih untuk Mas Adhie ZIFU untuk videonya. Selamat berkreasi dengan lensa jadul sobat. Sekian posting Camera Jadul Gak Berguna? Berarti Anda Kudet!!! tentang memanfaatkan camera jadul untuk photo macro. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung.

Artikel Rekomendasi

2 Komentar
avatar

ane punya sony tapi camdic. bisa g?

Balas
avatar

bisa banget. malah lebih bagus hasilnya

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.